Puluhan Peserta Pelatihan Pelatih Dasar Atletik Digembleng 2 Instruktur UNIMA

MANADO – Puluhan peserta Pelatihan Pelatih Dasar Cabang Olahraga Atletik benar-benar digembleng dua instruktur yang dihadirkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado.

Kedua instruktur yang menjadi nara sumber tersebut berasal dari Universita Manado (UNIMA). Masing-masing, Drs. Estefanus Palili. Selain dosen FPOK Unima, juga sebagai pengurus KONI Sulut.

Kemudian Dr. hendrik mandagi juga dosen FPOK Unima. Instruktur dan juga mantan atlet Nasional Sulut. Selain materi teori yang diberikan, puluhan peserta juga digembleng latihan di lapangan yang dipusatkan di KONI Sario.

Pelatihan yang berlangsung sejak Selasa (21/5/2019) sampai hari ini (Kamis 23/5/2019), para peserta dibekali materi tentang falsafah, peran dan fungsi sebagai seorang pelatih Atletik.

Diantaranya anatomi dan fisiologi, biomekanika olahraga, psikologi olahraga, perencanaan latihan, periodisasi dan siklus latihan, gizi olahraga, prinsip latihan dan pertumbuhan serta perkembangan dalam latihan.

Drs. Estefanus Palili, salah satu narasumber saat memberikan materi kepada puluhan peserta Pelatihan Pelatih Dasar Cabang Olahraga Atletik di Gedung Youth Center, Megamas.

Sementara materi praktek antara lain, lari cepat plus estafet, lompat jauh plus lompat jangkit, lari gawang dan lempar cakram.

Menurut ketua panitia, Robby Lumi yang juga Ketua PASI Manado, puluhan peserta yang mengikuti pelatihan pelatih dasar atletik ini berasal dari pengurus PASI kabupaten/kota se Sulut. Khusus peserta dari Manado paling banyak guru olahraga di sejumlah SMP dan SMA se Kota Manado.

“Nantinya setelah selesai pelatihan para peserta akan diberikan sertifikat sebagai pelatih dasar cabang olahraga atletik,” jelas Lumi yang juga memberikan materu ketrampilan pelatihan.  #88

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020