Puncak Harganas 7Juli 2018 di Sulut, Pemprov Matangkan Stakeholders

(Rapat Persiapan Harganas dipimpin Asisten I Edison Humiang, Selasa (8/5/2018) siang tadi di ruang WOC Kantor Gubernur) (foto:Ist)

MANADO– Sulawesi Utara (Sulut) tuan rumah Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV digelar 2-7 Juli 2018 mendatang.  Pemerintah Provinsi (Pemprov) matangkan kesiapan antara panitia dan stakeholders.

Buktinya Pemprov mengelar Rapat Persiapan Harganas dipimpin Asisten I Edison Humiang, Selasa (8/5/2018) siang tadi di ruang WOC Kantor Gubernur.

14 Ribu Peserta Bakal Banjiri Sulut, dr Kartika: Tuan Rumah Harganas XXV Kami Siap

Dihadiri Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Keluarga Berencana (KB) Provinsil dr. Bahagia Mokoagow M.Si, M.Kes selaku Ketua Harian Pelaksana bersama tim kerja Panitia Pelaksana Harganas.

Humiang menambahkan ini digelar untuk memantapkan persiapan teknis antara panitia dan stakeholder terlibat dalam rangka mensukseskan event akbar di Bumi Nyiur Melambai tersebut, puncaknya di Kawasan Megamas Manado.

“Kita harus memberikan kesan baik kepada tamu-tamu yang datang,”kata Humiang.

Diketahui agenda nasional rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan akan diikuti ribuan undangan dari Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Dengan demikian perihal keamanan dan akomodasi menjadi faktor penting harus diantisipasi oleh panitia.

Dalam pertemuan, didapat beberapa poin penting diantaranya mengenai penetapan alamat kantor sekretariat panitia pelaksana, koordinasi rundown acara dengan pihak kepolisian serta penentuan jadwal pertemuan dengan pihak hotel yang akan menjadi agenda pembahasan pada Rapat Persiapan Harganas berikutnya,”kuncinya.

(srikandi/hm)