Puncak HKN Bupati Canangkan Minsel Daerah Germas

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu saat mencanangkan Minsel sebagai daerah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)

AMURANG -Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tahun di Kabupaten Minsel dilaksanakan Senin (27/11/2017) oleh Dinas Kesehatan Minsel. Dalam rangkaian HKN ini juga dirangkaikan dengan pencanangan Kabupaten Minahasa Selatan sebagai Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Acara itu dihadiri langsung oleh Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, unsur Forkopimda, dan para pejabat teras lainnya di lingkungan Pemkab Minsel. Kemudian Camat, para Lansia serta Kepala Puskesmas (Kapus) se-Minsel.

Kegiatan HKN dilakukan di RSUD Kapitu jalan Trans Sulawesi Kabupaten Minsel. Pada kesempatan itu Paruntu dalam sambutannya menyatakan salud dan bangga karena puncak HKN di Minsel bisa dilakasanakan

Untuk itulah dengan kegiatan HKN dan Minsel sebagai daerah Germas hendaknya bisa mewujudkan masyarakat yang sehat. Perilaku hidup sehat dari masyarakat harus benar-benar dilakukan.

“Mari kita hidup dengan pola hidup sehat. Hibdari pesta miras, merokok dan pola hidup lainnya yang bisa membuat kesehatan kita tak baik,” harap Paruntu sambil memambahkan masyarakat hendaknya harus membiasakan diri dalam melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin di Puskesmas atau di Rumah Sakir Daerah. Disamping harusĀ  menggunakan jamban sehat. (Vie)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020