IKLAN

Puntung Rokok Sebabkan Sebuah Rumah Di Malalayang Hangus Terbakar


received_994977883921493

Rumah Permanen di Perum Minanga Malalayang yang hangus terbakar. (Foto ist)

MANADO – Sijago merah kembali mengamuk, kali ini sebuah rumah permanen milik Rike Wanta Supit (64) di Perum Minanga lingkungan V Kelurahan Malalayang Dua Kecamatan Malalayang hangus terbakar pada kamis sore (25/2). Menurut salah seorang saksi Dey Pondaag (40) mengatakan awalnya saksi mata itu melihat api berasal dari sebuah sofa di ruang tamu rumah tersebut.”Api pertama kali kita lihat muncul dari place ruang tamu dan langsung membesar.” Katanya.

Diketahui, api yang menghanguskan rumah yang sedang dalam renovasi untuk mendirikan rimah panggung berlantai dua ini, diduga kuat berasal dari puntung rokok yang tidak dimatikan lalu jatuh disofa. Dengan cepat api membesar dan langsung menjalar kebagian plafon dan akhirnya menghanguskan seluru isi rumah tersebut. Beberapa saat kemudian, sejumlah Damkar dari Pemkot Manado tiba dilokasi kebakaran dan berhasil menjinakkan sijago merah hingga tidak merembet kerumah warga lainnya.

Wakapolsek Malalayang AKP Matius Amiman ketika dikonfirmasi dilokasi kebakaran menuturkan.”Kuat dugaan api berasal dari salah satu tabung gas yang bocor sehingga menimbulkan percikan api, sedangkan kerugian diperkirakan sekitar Rp 75 Juta.” Singkatnya. (ekaputra)

IKLAN
loading...