Punya Modal Pengalaman, Lela Jabat Ketua Bapemperda DPRD Manado

Anggota dewan dan juga Ketua Bapemperda DPRD Kota Manado, Sonny Lela. (foto:ist)

MANADO – Politikus Partai Golkar Manado Sonny Lela resmi menjabat Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado periode 2019-2024.

Sebelumnya, Sonny Lela terpilih secara aklamasi sebagai ketua dalam rapat paripurna oleh 12 anggota Bapemperda yang dipimpin langsung Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey, Selasa (8/10/2019).

Kiprah legislator dari dapil Singkil – Mapanget tersebut, dinilai mampu menunjukan kualitas dan kapasitasnya dalam mengkaji serta melaksanakan berbagai bentuk aturan di lembaga dewan.

Berbekal pengalaman tiga periode sebagai anggota dewan, Sonny Lela diyakini akan bisa menahkodai Bapemperda sebagai suatu badan strategis yang bertugas menyusun, mempersiapkan dan mengkaji segala bentuk peraturan daerah (Perda).

Kepada Manadoline.com, Sonny Lela mengaku bangga dan berterima kasih atas kepercayaan teman-taman anggota dewan yang masuk dalam Bapemperda, karena sudah mempercayakan dirinya sebagai ketua di badan tersebut.

“Tidak mudah tentunya mengemban tugas besar di lembaga ini, apalagi tugas tersebut menyangkut dengan aturan-aturan dan saya berharap kerjasama dan dukungan teman-teman Bapemperda akan memampukan untuk menjalankan tugas ini selama lima tahun,” ungkapnya merendah.

Lela menegaskan jabatan ketua yang dipercayakan kepadanya menjadi tanggungjawab besar bersama dengan pimpinan dan anggota Bapemperda untuk tugas-tugas terkait dengan peraturan daerah.

Menurutnya, Bapemperda adalah alat kelengkapan dewan yang bersifat tetap dengan tugas-tugas penting terkait dengan program-program Perda termasuk yang diusulkan oleh lembaga DPRD sendiri dan pemerintah daerah.

Bapemperda DPRD Kota Manado sendiri terdiri dari, Ketua Sonny Lela (Golkar), Wakil Ketua Jimmy Gosal (PDI Perjuangan) Anggota Revani Parasan (Perindo), Frangko Wangko (Nasdem), Abdul Wahid Ibrahim (PAN), Benny Parasan (Gerindra), Syarifuddin Saafa (PKS), Vanda Pinontoan (Demokrat), Royke Anter (Demokrat), Hengky Kawalo (PDI Perjuangan), Andre Gerungan (PDI Perjuangan), Maikel Maringka (Golkar). (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020