PUPR Bangun Jalan Baru di 3 Lokasi, Walikota GSVL Komitmen Minimalisir Kemacetan

Kepala Dinas PUPR Kota Manado Bart Assa.
Kepala Dinas PUPR Kota Manado Bart Assa.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan tidak tutup mata soal masalah kemacetan yang terjadi saat ini.

Untuk meminialisir permasalahan itu, Pemkot Manado melalui instansi Dinas Perhubungan selain melakukan penertiban parkir liar, dari instansi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Manado akan melakukan pembangunan jalan baru di jalan Taas Ring Road satu, Batu Kota Bawah Winangun, dan Ring Road tiga menuju Kayubulan.

“Kendaraan semakin bertambah, makanya kita harus siapkan jalan baru yang tentunya disesuaikan dengan anggaran yang ada. Dimana, dalam pembangunan jalan tersebut menelan biaya sebesar Rp15 Miliar yang akan dilelang pada Februari ini,” tutur Kadis PUPR Bart Assa.

Lanjutnya, pihak PUPR sudah selesai melakukan survey dilokasi rencana pembangunan jalan tersebut. Sehingga, dengan adanya pembangunan jalan tersebut bisa menjadi alternative untuk mengurangi kemacetan.

“Penambahan jalan baru sangat mendesak, namun semuanya harus tetap dilakukan sesuai mekanisme yang ada. Semoga upaya ini bisa menjawab keluhan masyarakat,” pungkas Kadis Assa. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020