PUPR Janji Rehabilitasi Bangunan di Pasar Karombasan Bisa Selesai Sepekan Kedepan

Kadis PUPR Manado, Bartje Assa

MANADO – Tuntutan para supir Mikro yang mengklaim bahwa ditutupnya badan jalan di pasar Karombasan yang saat ini sudah ditempati pedagang, meminta agar secepatnya para pedang direlokasi ke tempat yang sudah disediakan.

Sebab, menurut supir pendapatan mereka menurun drastis diakibatkan akses jalan menuju terminal yang melewati pasar tidak bsa diandalkan atau dibiarkan.

“Sebab dengan ditempatinya pedagang dibadan jalan, maka dari itu dipastikan kondisi kendaraan yang melintas pasti macet. Apalagi, jalanan yang ada sudah becek, dan berlubang. Otomatis kelancaran jalur transportasi setempat terkendala oleh adanya pedagabg dan jalan yang sudah rusak,’’ tukas Ketua Organda Manado Teri Umboh.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Manado mengatakan terkait penyerahan bangunan rehabiliasi pekerjaan harus diselesaikan terlebih dahulu. Sebab itu, perlu digaris bawahi bahwa PUPR tetap menyelesaikan pekerjaan dan selanjutnya meyerahkan bangunan rehabilitasi pasar ke PD Pasar Manado.

“Akhir mei sudah pasti akan diserahkan bangunan rehabilitasi ke PD Pasar, namum sebelumnya perlu diselesaikan masa pengerjaan rehabilitasi terlebih dahulu. Sebab itu, dapat dipastikan pekan depan pedagang yang berjualan di badan jalan segera direlokasi ke bangunan yang baru selesai direhabilitasi. Sehingga, bangunan yang ada di badan jalan segera didipindahkan dan mobil bisa leluasa melintas,” terang Kadis PUPR Bart Assa. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020