PUPR Kejar Pembangunan Jalan Awal 2018

Kadis PUPR Manado Bart Assa
Kadis PUPR Manado Bart Assa

MANADO – Kepala Dinas PUPR Peter Karl Bart Assa membeberkan bahwa diawal Tahun 2018, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang segera memulai proyek pembangunan jalur khusus ambulance dan pembangunan jalan baru.

“Pembangunan jalur khusus ambulance akan segera dimulai. Jalur khusus Ini membentang sepanjang 2,2 Km di Jalan Wolter Monginsidi, dimulai dari depan Fresh Mart Bahu Mall sampai dengan depan RSUP Kandou Malalayang. Proyek ini dianggarkan senilai 1,5 Milyar,” sebut Kadis Bart Assa.

Lanjut dikatakan, untuk pembukaan jalan baru akan dimulai dari Taas Ring road 1 – Batu Kota Bawah Winangun – Ring road 3 menuju Kayu Wulan. Dimana, proyek ini akan segera dilelang pekerjaannya karena Dinas PUPR telah menyelesaikan survey di jalan tersebut.

“Untuk proyek selanjutnya yaitu melanjutkan pembangunan RSUD Manado, pembangunan di Pasar Bersehati, pembangunan Terminal Kalimas, katanya. Selain itu, DPUPR juga akan memulai pembangunan Taman Wisata pantai Malalayang di lokasi bekas Sabua Bulu,” terang Bart Assa.

Pungkasnya, terminal angkutan kota dan Taman Wisata pantai Malalayang akan dimulai awal tahun ini. Taman Wisata pantai Malalayang akan menjadi rute awal transportasi air. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020