PUPR Tuntaskan Pembangunan Pasar Kayu Bulan-Pinasungkulan, Assa : Kami Segera Serahkan ke PD Pasar

Kadis PUPR Kota Manado Bart Assa, yang dalam waktu dekat akan dilantik sebagai Penjabat Sekda Kota Manado.
Kadis PUPR Kota Manado Bart Assa

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumetut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Manado segera menyerahkan dua bangunan Pasar tradisional yang telah selesai dibangun.

Kedua pasar tradisional yang dimaksud yaitu Pasar Kayu Bulan yang terletak di Jalan Sea Kecamatan Malalayang dan Pasar Pinasungkulan Karombasan.

Kelapa Dinas PUPR Bart Assa terkait ini mengatakan Pasar Kayu Bulan dibangun dengan anggaran sebesar Rp9 Milyar dengan pekerjaan yang dilakukan bertahap.

“Proses pekerjaan dilakukan secara bertahap oleh Disperindag dan dilanjutkan oleh Dinas PUPR. Pembangunan Pasar Kayu Bulan direncanakan untuk merelokasi pedagang yang berjualan di lokasi Pasar Bahu,” terang Kadis PUPR Assa.

Tambahnya, untuk Pasar Pinasungkulan Karombasan Pemerintah Kota melalui PUPR mengucurkan anggaran sebesar 14,8 M dan 9,7 M oleh Disperindag dengan pekerjaan pembangunan Talud, Hanggar dan Kios yang pekerjaannya selesai dilaksanakan.

“Pekerjaan Pembuatan dua pasar dipastikan sudah selesai dan bulan ini akan kami serahkan ke pihak pengelola yaitu PD Pasar Manado, tinggal menunggu proses Profesional Hand Over (PHO) minggu depan” pungkas Assa. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020