IKLAN

Puskesmas di Manado Harus Layani Rawat Nginap, 2019 Terancam Stop Beroperasi


Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat menerima tim dari Kementerian Kesehatan

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat menerima tim dari Kementerian Kesehatan

MANADO – Seluruh Puskesmas di Kota Manado spontan mendapat support Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) dalam peningkatan pelayanan.

Itu menyusul kedatangan rombongan tim akreditas Puskesmas dari Kementerian Kesehatan RI yang diterima di ruang kerjanya, Kamis (29/9/2016).

Orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sulut ini berharap seluruh Puskesmas di Kota Manado nantinya bisa melayani pasien rawat nginap agar bisa menjangkau dan membantu program Pemkot Manado, Kesehatan Gratis atau Universal Coverage (UC) Untuk Warga Masyarakat Kurang Mampu.

“Berdasarkan aturan dan ketentuan yang ada, semua Puskesmas di Indonesia hingga tahun 2019 mendatang sudah harus terakreditasi,” kata GSVL.

Jika tidak, menurutnya Puskesmas bisa tidak diizinkan beroperasi. “Dan yang paling penting lagi, jika sudah terakreditas maka setiap Puskesmas di Kota Manado nantinya akan memiliki fasilitas Rawat Nginap sesuai yang diharapkan,” katanya.

GSVL mengaku bangga dan senang kehadiran Tim Akreditas Puskesmas ini.

“Selamat datang di Kota Manado, dan selamat melanjutkan tugas dan tanggung-jawab yang diberikan. Semoga program kesehatan gratis berupa Universal Coverage milik Pemerintah Kota Manado, bisa semakin baik diterima masyarakat, karena sehat itu akan mendatangkan kecerdasan dan jiwa yang hebat,” ungkap GSVL dalam pertemuan bersama Tim Akreditas Puskesmas dipimpin dr Yenny Yunita Rumengan bersama dr Mariana Oktavia Nainggolan dan dr Ribut Pantjarochana serta turut didampingi Kadis Kesehatan Kota Manado dr Robby Mottoh. (anto/F4Q)

IKLAN
loading...