Putra Kawanua Jenderal (Purn) Benny Mamoto Sah Jabat DPP Partai Golkar

Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto

JAKARTA – Jika 2015 silam hanya ‘nebeng’ di Partai Golkar (PG) maju Pemilihan Gubernur Sulut, kini Jenderal (purn) Benny Mamoto sah menjadi kader berlambang pohon Beringin.

Tak tanggung-tanggung, putra Kawanua pensiunan Polri dengan pangkat Irjen Pol ini didaulat sebagai pengurus DPP PG.

Itu setelah Ketua Umum Setya Novanto (Setnov) dan Sekjen Golkar Idrus Marham resmi menandatangani SK revitalisasi kepengurusan Golkar tertanggal 2 Oktober 2017.

Setnov menandatangani SK revitaslisai sekitar seminggu setelah gugatan pra peradilan dikabulkan pengadilan dan dan sembuh dari sakit. Surat itu berisi para pengurus baru Partai Golkar pasca revitalisasi.

Mamoto sendiri dipercayakan menjabat Ketua Bidang Desentralisasi dan Otonomi Daerah. Selain Mamoto, juga ada 2 Jenderal lainnya. Yakni pensiunan jenderal bintang tiga, Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko.

Eko Wiratmoko menggantikan Ketua Koordinator Bidang Polhukam, Yorrys Raweyai yang sudah lama disebut-sebut dipecat dari kepengurusan DPP.

Kemudian purnawirawan jenderal bintang tiga lain, Letjen TNI (pur) Haji Lodewijk Freidrich yang menjabat Ketua Koordinator Bidang Kajian Stragegis dan pengembangan SDM.

“Iya SK itu dikeluarkan DPP dan ditandatangani Ketua Umum,” kata Sekjen Golkar Idrus Marham, Minggu (8/10/2017). (pk/ML-001)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020