Putra Mahkota Bakal Bertarung di Pileg 2019

(Billy Glen Lomban dan Nick Lomban dipastikan bakal maju di Pileg 2019
(Billy Glen Lomban dan Nick Lomban dipastikan bakal maju di Pileg 2019

 

BITUNG – Dua tokoh muda dikabarkan bakal terjun ke dunia politik. Pasalnya, dua putra mahkota telah mendaftarkan diri ke Partai NasDem sebagai bakal calon anggota legislatif 2017.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Bitung, Ramlan Ifran mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran tahap pertama sejak 1 Januari hingga 31 Maret, sudah ada 27 orang bakal calon anggota legislatif yang mendaftarkan diri mereka di Partai NasDem. Bahkan dari 27 orang tersebut terdapat nama Billy Glen Lomban dan Nick Lomban. “Billy Glen Lomban untuk bakal calon anggota dewan Kota Bitung, dan Nick Lomban bakal calon dewan Propinsi Sulut,” ungkap Ramlan.

Lebih jauh dikatakan, ke 27 bakal calon (Balon) yang telah mendaftar itu, akan disurvei oleh DPP melalui DPW. “Sudah menjadi kewajiban bagi bakal calon yang sudah mendaftar untuk bekerja, sehingga berpeluang untuk dicalonkan. Karena jika hasil survei tidak memungkinkan, maka tidak akan dicalonkan,” jelasnya.

Ditambahkan lagi, selain kedua putra mahkota tadi yang sudah mendaftar, 4 anggota dewan yang ada di Bitung, termasuk dirinya telah mendaftar di partai yang didirikan Surya Paloh itu. Dan Partai NasDem akan membuka pendaftaran balon legislatif tahap kedua. “Tinggal tunggu keputusan partai, kapan tahap dua dibuka,” pungkasnya.

Pada pemilu legislatif 2019 mendatang, NasDem menurut Ramlan menargetkan 6 kursi untuk Kota Bitung. “Kami targetkan enam kursi. Jika tidak ada perubahan dapil, maka tiap dapil dua kursi,” tandasnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020