IKLAN

Rabu, Gubernur Sampaikan RPJMD 2016-2021 di DPRD Sulut


MANADO-Badan Musyawarah ( Banmus) DPRD Sulut,  Senin (6/6) telah menetapkan, Rabu (8/6) akan dilaksanakan Paripurna penyampaian Gubernur Olly Dondokambey  terkait rancangan awal RPJMD tahun 2016-2021.

Agenda ini diputuskan dalan rapat Banmus yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Andrei Angouw.

Suasana rapat Banmus, Senin (6/6) yang dipimpin oleh Ketua Dewan, Andrei Angouw

Suasana rapat Banmus, Senin (6/6) yang dipimpin oleh Ketua Dewan, Andrei Angouw

Kepada wartawan, Angouw menjelaskan pada tanggal 26 Mei 2016, DPRD Sulut telah menerima surat Gubernur 0/1670/ Sekre-Bappeda, perihal rancangan awal RPJMD 2016-2021.

“Rancangan awal RPJMD memuat kebijakan umum dan program pembangunan jangka menengah daerah. Dan indikasi rencana program prioritas disertai kebutuhan pendanaan,” jelas Angouw, sambil menyatakan bahwa RPJMD ini akan dibuat Pansus.

” Pansus diberikan waktu untuk membahas selama 2 minggu. Hasil pembahasan dan kesepakatan akan dituangkan dalam nota kepakatan. Yang nantinya akan  ditandatangani oleh kepala daerah dan ketua DPRD. Rancangan awal RPJMD yang sudah disepakati dengan DPRD  menjadi acuan kepada SKPD untuk menunaikan kegiatan  dalam rancangan rensta SKPD,” ungkap Angouw.

Anggota Banmus yang ikut dalam rapat Senin (6/6) Ketua Dewan, Andrei Angouw, Wakil Ketua, Wenny Lumentut, Eddyson Masengi, Cindy Wurangian, Edwin Lontoh, Jeanni Mumek, Luciana Taroreh, Denny Sumolang, Teddy Kumaat, Juddie Moniaga, Nori Supit  sebagai anggota. (mom)

IKLAN
loading...