Raharto Teno Prasetyo Pastikan Program Tali Kasih Diterapkan di Kota Pasuruan

BITUNG – Program Tali Kasih Pemerinta Kota (Pemkot) Bitung kembali mendapat perhatian daerah luar. Buktinya, Pemerinta Kota Pasuruan melakukan studi tiru ke daerah ini terkait Program Tali Kasih. Kedatangan rombongan Pemkot Pasuruan, dipimpin langsung Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, diterima Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Kamis (05/03/2020).

Raharto Teno Prasetyo yang didampingi Kepala Cabang BPJS Kota Pasuruan Ariefianto Sofyan, mengatakan, kedatangannya ke Kota Bitung ingin belajar tentang Program Tali Kasih yang dilakukan daerah ini. “Saya tertarik. Makanya saya ingin belajar dan akan saya bawa ke daerah saya di Pasuruan. Saya berharap dengan adanya kunjungan ini kami boleh sedikit belajar terkait BPJS Ketenagakerjaan karena, kami mendengar Kota Bitung menjadi daerah terbaik pertama terkait BPJS Ketenagakerjaan di Indonesia, karena menurut saya program Kota Bitung sangat luar biasa,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, memaparkan sejumlah program unggulan Pemkot Bitung didalamnya Program Tali Kasih. “Kota Bitung sendiri sudah memberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 2900 orang dan target kami kedepan bisa mencapai 5000 peserta,” beber Pangemanan.

Program Tali Kasih lanjut Pangemanan, sudah mendapat penghargaan Paritrana, yang anggarannya dari ASN dan pejabat yang ada di Pemerintahan Kota Bitung dan pada saat ini akan bergabung juga dari Forkopimda dan yang akan menyusul dari seluruh pengusah yang ada di Kota Bitung. “Program Tali Kasih untuk preminya per bulan dibayarkan oleh para pejabat dan ASN yang siap dan rindu untuk berderma atau memberikan zakat kepada para pekerja informal melalui BPJS Ketenagakerjaan tanpa dipaksakan,” ujar Pangemanan.

Setelah mendengar pemaparan Sekot, Prasetyo menegaskan akan segera menindaklanjuti hasil studi tiru di Kota Bitung, yaitu Program Tali Kasih. “Luar biasa! Satu kata inilah yang saya katakan untuk Kota Bitung khususnya Program Tali Kasih. Dan studi tiru ini akan ditindaklanjuti juga dengan berbagai kerjasama lainnya antar dua daerah yaitu Pasuruan dan Kota Bitung,” tegas Prasetyo.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020