Raker Bersama Presiden, Olly Ungkap Target Utama Proyek 2018

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Rabu (24/1/2018) (foto:kandi/ML)

MANADO– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan beberapa infrastruktur di daerah akan dipercepat. Hal tersebut terungkap dalam rapat kerja (Raker) pemerintah bersama Presiden Joko Widodo tentang percepatan pelaksanaan berusaha di daerah dilaksanakan di Istana Negara Jakarta, belum lama ini.

Kepada sejumlah wartawan Rabu (24/1/2018) malam tadi, Olly menambahkan hasil raker dengan Presiden banyak hal yang didapat terutama Sulut.

“Pertama kita akan percepat jalan alternatif pariwisata ke Likupang, termasuk jalan tol, bendungan, dan jalan lingkar Manado. Itu target utama,”tegas gubernur.

Presiden Jokowi nantinya Februari akan datang ke Sulut.”Kita mengundang Presiden ke Sulut, karena akan banyak agenda Nasional dan juga sekaligus datang melihat bendungan yang sudah selesai,”lanjut Olly menambahkan.

Sebelumnya diketahui dalam raker tersebut, Presiden Jokowi menekankan pentingnya mengharmonisasi kembali kebijakan pemerintah daerah dengan kebijakan pemerintah pusat.

“Ini perlu saya ingatkan, yang namanya otonomi daerah itu bukan federal. Kita adalah negara kesatuan, Negara Kesatuan Republik Indonesia, jadi hubungan antara pusat, provinsi, kabupaten, dan kota ini masih satu, masih satu garis,”jelas Presiden.

Jika seluruh provinsi, kabupaten, dan kota masing-masing mengeluarkan peraturan, regulasi, standar, serta prosedur sendiri-sendiri tanpa koordinasi dan harmonisasi, menurut Presiden, yang terjadi adalah fragmentasi.

Rapat Koordinasi Pemerintah itu dihadiri oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Kepala BKPM Thomas Lembong serta Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw. (srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020