Rakerda ke-2 IWO Manado ‘Titip’ Petisi untuk IWO Provinsi Sulut

Suasana Rakerda IWO Kota Manado

MANADO – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-2 Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado yang berlangsung di Villa Pondok Daun Kalasey, 7-8 September 2019, tidak hanya membahas serta mengevaluasi program-program IWO Manado tahun sebelumnya maupun program untuk tahun kedepan.
Sejumlah anggota IWO Manado spontan mengeluarkan sebuah petisi untuk IWO Provinsi Sulut.

Petisi itu kesepakatan seluruh anggota dan langsung ditandatangani oleh Ketua IWO Kota Manado, Anto Reppy,” jelas Sekretaris IWO Manado, Indra Asiali.

Ada 4 poin dalam petisi produk Rakerda ke-2 IWO Kota Manado, berbunyi:

PETISI UNTUK IWO PROVINSI SULUT
Kami dari Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado, pada kesempatan ini hendak mengajukan pertanyaan terbuka kepada Pengurus IWO Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebagai berikut:

  1. Kapan pelantikan Pengurus IWO Provinsi Sulut akan dilaksanakan? Karena, dengan belum dilantiknya Pengurus IWO Provinsi Sulut menyebabkan Pengurus IWO Kota Manado dan IWO kabupaten/kota lainnya di Sulut, terkendala pelantikannya.
  2. Boleh tahu struktur terbaru Pengurus IWO Sulut? Sehingga memudahkan pengurus IWO kabupaten/kota di Sulut melakukan koordinasi, konsolidasi dan kerja sama dalam berbagai kegiatan organisasi.
  3. Mempertanyakan keaktifan pengurus dan program-program yang ada di struktur Pengurus IWO Provinsi Sulut, khususnya terkait pengembangan organisasi pada kabupaten/kota di Sulut yang belum memiliki IWO
  4. Meminta IWO kabupaten/kota lainnya di Sulut mengeluarkan petisi serupa.

Demikian petisi atau pertanyaan terbuka dari kami, semoga Tuhan memberkati aktifitas kita semua.

Manado, 07 September 2019
Pengurus IWO Kota Manado
ttd

AGRIYANTO REPPY
Ketua

“Dengan adanya petisi dari IWO Manado, kami berharap menjadi motivasi atau pemicu semua teman-teman IWO yang ada di kabupaten/kota di Sulut untuk bersama-sama, bersatu membesarkan organisasi IWO,” pinta Sekretaris IWO Manado, Indra Asiali.

Menurutnya, IWO salah satu organisasi profesi media online yang ada menjadi tempat bernaung sejumlah wartawan siber dalam persaingan produk berita online. “Kita akan kalah bersaing nantinya dengan media-media yang ada saat ini. IWO wadah kita membesarkan media online kita masing-masing,” kata Indra.

Dalam hasil Rakerda ke-2 IWO Manado, ada beberapa program kegiatan yang bekerja sama dengan IWO Sulut yang dibahas beberapa bidang dengan harapan, organisasi profesi ini tidak vakum. “Kalo torang bersatu, IWO Sulut dan kabupaten/kota lainnya, saya yakin media online di Manado akan diperhitungkan,” pungkas Indra. ***

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020