Rakor PAM Idul Fitri 1439 H Bersama Kapolri, Mewoh Sampaikan Hal Ini

(Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh bersama peserta Rakor saat mendengarkan instruksi Kapolri via Vidio Confrens)

MANADO – Jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (SULUT), menggelar rapat koordinasi (Rakor) untuk pengamanan (PAM), yang dihadiri lamgsung oleh Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh, di Mapolda Sulawesi Utara. Selasa (5-6-2018)

(Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh bersama peserta Rakor saat mendengarkan instruksi Kapolri via Vidio Confrens)

Dalam kegiatan ini, Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh beserta para peserta rakor, menerima langsung Vidio Confrens (VC) dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Tito Karnavian, yang dalam kesempatan ini para peserta rakor dari Sulawesi Utara, dipandu oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johni Asadoma.

(Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johanis Asadoma saat bercakap dengan Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh)

Lewat VC Karnavian mengatakan, para kepala daerah harus selalu memberdayakan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), untuk membantu pemerintah dalam menciptakan kondisi aman dan nyaman, terutama jelang lebaran.

“Selain itu, operasi cipta kondisi juga mutlak untuk dilakukan dilokasi strategis, mulai dari pusat perbelanjaan hingga tempat-tempat ibadah” tutur Karnavian.

(Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh saat berjalan bersama Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johanis Asadoma serta Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, sesaat setelah selesainya rakor)

Menanggapi hal ini, Mewoh mengatakan pemerintah Kabupaten Minahasa tentunya akan tetap berkordinasi denganĀ  Forkompimda untuk pengamanan dalam rangka pelaksanaan Idul Fitri mendatang.

“Selain itu, sesuai perintah Kapolri, saya akan segera menginstruksikan para camat, lurah dan hukum tua untuk segera mengaktifkan siskamling yang ada diwilayah masing-masing” ucap Mewoh saat ditemui seusai mengikuti kegiatan rakor ini.

“Termasuk juga dinas perhubungan untuk dapat mengantispasi jalur arus mudik serta kelayakan dan keamanan kendaraan transportasi umum yang akan digunakan masyarakat pada saat mudik lebaran nanti” sebutnya lebih lanjut.

Diketahui, selain menerima instruksi langsung dari Kapolri dan Panglima TNI, terdapat sejumlah pimpinan instansi tekhnis lainnya yang juga ikut memberikan penyampaian terkait kesiapan mereka jelang Idul Fitri, yaknj Para pimpinan instansi tersebut diantaranya Direktur Bulog, Menteri Kesehatan, Menteri Pertanian, serta Direktur Pertamina. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020