Rakor Upsus Pajale, Korem 131/STG siap Bantu Pemerintah Sulut di Sektor Pertanian

IMG-20170225-WA0000
Rakor Upsus Pajale di Aula Korem 131 Santiago. (Foto penrem131stg)

MANADO – Dalam meningkatkan kesehateraan rakyat di sektor pertanian, Tentara Nasional Indonesia dalam hal ini Komando Resort Militer 131/Santiago telah bekerja sama dengan Dinas Pertanian Provinsi Sulut melalui kegiatan Rapat Koordinasi Upsus Pajale (Padi, Jagung dan Kedelei) yang dilaksanakan di Aula Korem 131/Santiago pada Jumat (24/02).

Kegiatan yang merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan penandatanganan kerjasama yang dilaksanakan di kantor Pertanian Provinsi Sulut beberapa hari yang lalu, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasiter Letkol Inf Saripuddin mengatakan antara lain agar dalam pencapaian program ini berhasil dengan baik maka para unsur terkait harus selalu berkordinasi dilapangan agar tidak terjadi tumpang tindik dalam pengolahan program kegiatan tersebut.

Sementara itu, Penanggung jawab Upsus Provinsi Sulut, Mulyadi, mengatakan bahwa target dan realisasi serta prediksi yang dapat diselesaikan pada LTT bulan Februari 2017 ini dimana setiap akhir bulan di rencanakan akan dilaksanakan rapat evaluasi Upsus di Makorem 131/Santiago.

“Setiap sawah yang telah di panen 1 minggu kemudian sudah harus ditanami kembali dengan harapan target untuk provinsi Sulut dapat tercapai khususnya bulan Februari dan Maret sudah mencapai 100%,” katanya.

Sementara, Dalam mempertegas tentang LTT, Kadis Pertanian Prov. Sulut menyampaikan Penanggungjawab Upsus bahwa tanaman jagung untuk Sulut menjadi program utama dari Gubernur pada tahun 2017 mencapai 400 ribu Hektar sehingga diharapkan Pusat segera mendukung pupuk bersubsidi untuk didistribusikan dan masih ada beberapa daerah yang jarak tanamnya terlalu jauh.

Kegiatan Rakor tersebut dihadiri oleh Kadis Pertanian Provinsi Sulut, Penanggungjawab Upsus Provinsi Sulut, Kepala Pusat Karantina hewan & keamanan hayati Kementerian Pertanian selaku Penanggungjawab Upsus Kabupaten Bolmong Bosel Bolmut dan Boltim. Kepala BPTP Provinsi Sulut, Kepala Balai Besar wilayah Sungai Provinsi Sulut. para Dandim se-jajaran Korem 131/Santiago dan Pasiternya, para Kadistan Kab/Kota se Provinsi Sulut, Staf Penanggungjawab Upsus privinsi Sulut dan Staf Kadistan Provinsi Sulut. (eka/penrem131stg)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020