Rakyat Ditekan Hadapi Pemilu dan Pilcaleg, WL : Laporkan Saya Siap Proses

TOMOHON-Jika ada masyarakat yang ditekan saat menghadapi Pemilu dan Pilcaleg pada 17 April 2019 di Sulawesi Utara, Ketua DPD Gerindra Sulut Wenny Lumentut meminta agar dilaporkan dirinya siap memprosesnya.

Pernyataan ini disampaikan Lumentut saat orasi Kampanye Partai Gerindra di Lapangan Tumatantang Tomohon Selatan. Lumentut dalam orasinya mengakui, dirinya sudah banyak menerima laporan jika beberapa hari ini menjelang Pemilu dan Pileg masyarakat mengalami tekanan, terutama para rakyat kecil serta THL dan PNS yang diminta untuk memilih caleg partai tentu.

“Jika rakyat kecil ditekan, kita harus lawan, berikan bukti serta foto kepada saya, kita akan proses. Saya mendapat informasi para penjual kios-kios yang ada di pasar Tomohon sering mendapat tekanan, ini harus kita lawan. Laporkan kepada pihak kepolisian. Kita harus mengajarkan kepada masyarakat berdemokrasi dengan benar jangan ada penekanan kepada masyarakat, itu tidakan tidak benar. Para penjual jangan takut, nanti saya bantu,”tegas Lumentut yang kembali mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Sulut dari Partai Gerindra nomor urut satu.


Wakil Ketua DPRD Sulut dalam orasinya juga menekankan jika program-program pemerintah, misalnya bantuan Keluarga Harapan yang diberikan kepada masyarakat, harus pilih partai tertentu.

“ Ingat Program Keluarga Harapan yang diberikan kepada masyarakat, bukan milik partai tententu, jika itu ada bukti laporkan kepada pimpinan-pimpinan partai tertinggi, nanti kita proses, rakyat jangan dibodohi,”ucap Lumentut dihadapan ribuan simpatisan partai Gerindra yang hadir saat kampanye, Rabu (10/4/2019).

Dihadapan ribuan masyarakat yang hadir di Kampanye Gerindra, Lumentut mengingatkan meskipun dalam tekanan, masyarakat di Kota Tomohon bahkan se-sulawesi utara jangan melakukan tindakan yang melawan hukum, tetap jaga keamanan dalam menghadapi pemilu dan pilcaleg pada 17 April nanti. Hadir dalam kampanye para caleg gerinda se-Kota Tomohon dan anggota DPR RI Wenny Warouw. (27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020