IKLAN

Ramadhan adalah Proses Pembersihan Diri


Gunawan Pontoh

Gunawan Pontoh

BITUNG-Bulan suci Ramadhan adalah bulan dimana umat Islam melakukan proses peribadatan untuk pembersihan diri, sehingga menjadi umat yang taqwa.

 

Hal ini disampaikan oleh Gunawan Pontoh, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kita Bitung kepada manadoline.com, Kamis (18/6).

 

“Untuk itu kepada pihak PLN dimintakan agar selama umat Muslim menjalankan Ibadah puasa di bulan Ramadhan, tidak ada pemadaman listrik di Kota Bitung, karena pasti akan mengganggu kenyamanan dalam berpuasa,” kata Pontoh.

 

Puasa fokus pada perbaikan mental untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Bulan Ramadhan yang dikenal dengan bulan Barokah dan Magfirah, atau bulan penuh berkah diharapkan mampu memberikan efek positif dalam konteks berbangsa dan bernegara.

 

“Dengan proses peribadatan dibulan suci Ramadhan ini, akan membentuk kondisi mental yang baik bagi umat Muslim. Ini menjadi modal untuk berperan aktif dalam membangun Kota Bitung dalam semua aspek,” jelasnya.

 

“Intinya, puasa untuk melatih kepekaan sosial, dimana kita menahan lapar dan haus yang dialami oleh saudara-saudara dalam kelaparan karena berbagai alasan, seperti masalah ekonomi dan lain-lain,” pungkasnya. (jones)

 

 

IKLAN
loading...