Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah Mulai Dibahas Pansus DPRD Sulut

MANADO-Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut yang dipercayakan membahas Ranperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD), terkait PP No 28 tahun 2020, mulai melakukan pembahasan, Senin (20/10/2020).

Pansus yang diketuai Mohammad Wongso dari Fraksi Nasdem, Wakil Ketua Jems Tuuk (Fraksi PDI Perjuangan), Sekretaris Inggried Sondakh (Fraksi Golkar), mulai pembahasan yang awalnya dilaksanakan rapat internal kemudian dilanjutkan dengan pembahasan bersama Biro Hukum dan Aset.

Jems Tuuk dalam pembahasan menyatakan, Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah Pemprov Sulut, harus ada terobosan besar. Dan harus butuh waktu panjang.

Inggried Sondakh juga menyampaikan hal yang sama, jika pembahasan Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah harus jelas.

“Apakah Ranperda ini harus tuntas tahun ini, atau tahun depan. Mengingat saat ini sedang menghadapi tahun Pilkada,”ungkap Sondakh.

Sementara anggota Pansus Alfian Bara mengingatkan pimpinan Pansus agar semua SKPD ketika pembahasan harus ada data terkait aset.

Sedangkan Kristo Ivan Lumentut yang ikut hadir dalam pembahasan lewat Virtual, menyampaikan terkait aset Pemprov terutama asrama mahasiswa di Bogor.

Ketika Komisi II melakukan kunjungan ke Asrama mahasiswa Bogor, ada beberapa masukan bahwa kondisi bangunan asrama sudah tidak layak.

“Mereka menyampaikan jika lebih baik asrama mahasiswa di Bogor dibangun yang baru. Saya berharap masalah asrama mahasiswa di Bogor mendapat perhatian oleh Pansus dalam pembahasan,”ungkap Lumentut.

Sementara Vonny Paat mengingatkan pimpinan Pansus soal keterlibatan anggota Pansus dalam pembahasan. Terutama yang jarang hadir dalam pembahasan.

“Ketika pembahasan tidak ada, tapi saat Pansus melakukan kunjungan kerja keluar daerah, anggota yang jarang hadir itu ikut berangkat. Ranperda ini kita harus bahas bersama,”Ucap Paat.

Lanjut Paat, Anggota Pansus ada 19 anggota sudah termasuk 3 pimpinan, dan yang hadir hanya 7 anggota secara fisik dan virtual 3 anggota.

Diketahui yang hadir fisik, Ketua Pansus Mohammad Wongso, Sekretaris Pansus Inggried Sondakh,Wakil Ketua Pansus Jems Tuuk, anggota pansus Vonny Paat,Sandra Rondonuwu,Melky J Pangemanan,dan Alfian Bara. Dan yang hadir Virtual Sjenny Kalangi,Djein Rende dan Christo Ivan Lumentut.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020