IKLAN

Rapat Banmus Tanpa Dihadiri Anggota Fraksi PDIP


MANADO-Badan Musyawarah mulai mengelar rapat kegiatan DPRD Sulut yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini serta Rencana Kerja Tahunan (RKT).

ALOT:Suasana rapat Banmus yang dipimpin oleh Ketua Dewan sementara Stevanus Vreeke Runtu

ALOT:Suasana rapat Banmus yang dipimpin oleh Ketua Dewan sementara Stevanus Vreeke Runtu

Dan agenda awal yang sudah ditetapkan oleh Banmus adalah paripurna tutup sidang ketiga dan buka sidang pertama di tahun 2016.

Sedangkan RKT dari setiap Komisi, Ketua Dewan Sementara, Stevanus V Runtu memberikan kesempatan kepada setiap Komisi untuk memasukan mulai besok hari.

Selain itu juga dalam waktu dekat ini akan diparipurnakan hasil reses 45 anggota dewan.

Dan yang terpenting juga yang diingatkan oleh SVR adalah soal perjalanan dinas anggota dewan harus disampaikan 1 minggu sebelum dilaksanakan.

“Staf pendamping komisi melakukan perjalanan dinas harus ditandatangani oleh Asisten III. Jadi 1 minggu sebelum perjalanan dinas keluar daerah harus disampaikan terlebih dahulu,” papar SVR.

Sedangkan agenda lain adalah adanya kegiatan Baleg yaitu  pembahasan 9 Prolegda yang telah masuk dari Pemprov.

Wakil Ketua DPRD Sulut, Marthen Manoppo juga dalam rapat Banmus mempertanyakan perkembangan pembahasan Ranperda Sonasi oleh Pansus.

Sementara dari pantauan harian ini, rapat Banmus tanpa dihadiri oleh utusan dari Fraksi PDIP. Sebab sebagian besar anggota Fraksi PDIP sedang mengikuti Rakornas di Jakarta. (mom)

 

 

 

IKLAN
loading...