IKLAN

Rapat Paripurna DPRD Bitung, Penyampaian Hasil Reses


 

Penandatanganan laporan hasil reses oleh Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit disaksikan Walikota Hanny Sondakh, Wakil Ketua Hengky Honandar dan Maurits Mantiri, Rabu (10/6)

Penandatanganan laporan hasil reses oleh Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit disaksikan Walikota Hanny Sondakh, Wakil Ketua Hengky Honandar dan Maurits Mantiri, Rabu (10/6)

BITUNG-Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung dalam rangka penyampaian Keputusan DPRD Kota Bitung tentang Hasil Reses Masa Persidangan kedua tahun pertama dan penutupan masa persidangan kedua serta pembukaan masa persidangan ketiga tahun pertama, tahun sidang 2015, Rabu (10/6), bertempat di ruang sidang Dekot Bitung.

 

Reses bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan juga memantau perkembangan pembangunan di Kota Bitung, dilaksanakan oleh Anggota DPRD di Daerah Pemilihannya masing-masing, tutur Ketua DPRD Kota Bitung laurensius Supit yang memimpin rapat Paripurna ini dengan di dampingi oleh Wakil Ketua Hengky Honandar, SE dan Ir. Maurits Mantiri. Nabsar Badoa, SIP, M.Si, yang dipercayakan membacakan laporan hasil Reses menyampaikan, Reses dilaksanakan pada tanggal 19 s/d 23 Mei 2015, tersebar ditiga Kota Bitung di tiga Dapil, delapan Kecamatan.

 

“Kelangkaan LPJ dan  juga harganya yang melabung tinggi, Ketersediaan Air bersih, perbaikan jalan dan drainase untuk mengantisipasi banjir, masalah penerangan jalan, pelayanan BPJS yang belum maksimal dan terkesan menyulitkan masyarakat, penyelesaian masalah tenaga kerja sebagai imbas dari Moratorium Menteri Kelautan danPerikanan, Pelayanan kesehatan dari Puskemas pembantu, penyelesaian status tanah Lembeh, serta berbagai keluhan masyarakat lainnya menjadi rekomendasi kepada Pemkot Bitung untuk ditindak lanjuti,” papar Badoa.

 

Menanggapi laporan tersebut, Walikota Bitung menyatakan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya bagi anggota DPRD Kota Bitung, karena telah  melaksanakan reses untuk memantau sekaligus menyerap berbagai persoalan di masyarakat.

 

“Saya  telah mendengar berbagai macam aspirasi yang masuk dan akan menindaklanjuti aspirasi tersebut, tentunya aka nada skala prioritas disesuaikan dengan anggran yang tersedia,” jelas Sondakh. (jones)

IKLAN
loading...