IKLAN

Rapat Paripurna Pengusulan Pemberhentian Pimpinan DPRD Bitung, Memanas


Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung dengan Agenda Pembahasan Pengusulan Pemberhentian Pimpinan Dewan, Senin (28/9)

Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung dengan Agenda Pembahasan Pengusulan Pemberhentian Pimpinan Dewan, Senin (28/9)

BITUNG-Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung dengan agenda membahas pengusulan pemberhentian dua Pimpinan Dewan, Hengky Honandar (Wakil Ketua/Demokrat) dan Ir. Maurits Mantiri (Wakil Ketua/PDI-P), yang mencalonkan diri sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung 2016-2021, Senin (28/9), memanas.

Paripurna yang digelar di ruang sidang Kantor DPRD Kota Bitung, memanas ketika Alexander Wenas, Anggota Dekot Bitung dari Partai NasDem, mendesak Ketua DPRD Laurensius Supit untuk menjelaskan dalam Rapat terkait pertemuan Ketua Dekot dengan para Lurah dan Camat beberapa waktu lalu. Adu argumen sesama Wakil Rakyat, yang telah keluar dari agenda utama tak bisa dihindari lagi. Namun situasi bisa dikendalikan oleh Pimpinan Dewan, dan Paripurna pembahasan pengusulan pemberhentian dua wakil ketua DPRD Bitung kembali dilanjutkan.

Sementara itu, Supit ketika dikonfirmasi terkait hal ini menjelaskan, bahwa pertemuan dengan para Lurah dan Camat beberapa waktu lalu, bukan atas inisiatif dirinya sebagai Ketua Dewan, tetapi mereka (Lurah dan Camat-red) datang untuk konfirmasi terkait dengan ancaman pemukulan yang ada dalam dua rekaman, dan juga untuk meredam reaksi pendukungnya.

“Mendengar rekaman ancaman pemukulan terhadap saya, para pendukung langsung bereaksi, sehingga untuk meredam hal tersebut, Lurah dan Camat bertemu dengan saya untuk membahas masalah ini. Sebagai piminan Dewan, saya harus berlaku searif mungkin dalam menyikapi dinamika yang berkembang dalam Paripurna ini,” ujar Supit dengan nada bijaksana.

Ia juga menjelaskan, dalam waktu dekat akan mengundang seluruh anggota Dekot Bitung untuk menjernihkan masalah ini, sehingga semua wakil rakyat bisa mengetahui duduk persoalannya dengan jelas. “Hal ini perlu dijernihkan sehingga tidak ada saling curiga diantara sesama wakil rakyat,” pungkasnya. (jones)

IKLAN
loading...