Rapat Perdana, Bapemperda Ungkap Banyak Ranperda “Mandek” di DPRD Sulut

MANADO-Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulut yang diketuai Wingsulangi Salindeho, Senin (7/10/2019) menggelar rapat perdana bersama dengan anggota Bapemperda.

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa program kerja yang akan dilaksanakan. Diantaranya membahas Ranperda baik itu Ranperda yang diajukan oleh Pemerintah Provinsi maupun Ranperda Insiatif dewan yang tak tuntas dibahas oleh anggota DPRD Sulut periode 2014-2019.

Dari pembahasan Bapemperda ada beberapa Ranperda yang terkesan mandek, diantaranya Ranperda Pohon, Ranperda Budaya, Ranperda UMKM, Ranperda PT Jamkrida, Ranperda Fakir Miskin.

Dari pembahasan Bapemperda, Wakil Ketua Bapemperda Richard Sualang mengusulkan bahwa Ranperda yang belum dituntaskan, akan coba dikonsultasikan ke pimpinan dewan.

“Jika ada petunjuk  dari pimpinan dewan lanjut dibahas, maka kita akan prioritaskan Ranperda mana akan lanjut dibahas,”ungkap Sualang.

Hal yang sama juga diungkap oleh Ketua Bapemperda Wingsulangi Salindeho. Kepada wartawan, Salindeho menjelaskan kedepan Ranperda baik itu dari pemerintah maupun ranperda inisiatif harus dituntaskan. Kami berupaya dibeberapa bulan terakhir ini akan menuntaskan 1 ranperda yakni Ranperda pohon.

“Kalau pun tidak bisa dituntaskan, kami berupaya akan dibahas awal tahun 2020,”ungkap Wingsulangi Salindeho. (27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020