IKLAN

RAT Primkop Kartika Santiago Ke-41


IMG-20160311-WA0001

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto S.IP, MM saat membuka kegiatan RAT. (Foto penrem131/stg)

MANADO – Korem 131/STG kembali mengadakan Rapat Anggota Tahunan ke-41 Primer Kpperasi Kartika Santiago tutup buku Tahun 2015 di Aula Santiago Makorem Kamis (10/3). RAT yang dibuka langsung oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto S.IP, MM mengatakan rapat ini merupakan hal yang mutlak dan harus dilaksanakn. “RAT (Rapat Anggota Tahunan) bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak dan harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi dalam mensejahterakan Anggota,” kata Agusto.

Beliau yang didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Manado, Ir. Ricky A.S. Poli serta Kapuskop Santiago Manado juga mengatakan sudah banyak melihat memanfaatkan keberadaan Primkop Kartika Santiago. “Saya juga melihat bahwa cukup banyak anggota yang sudah memanfaatkan keberadaan Primkop Kartika Santiago. Sehingga ke depan primkop Kartika Santiago dapat lebih dimanfaatkan dengan baik akan manfaat dari berkoprasi, oleh sebab itu, para pengurus koperasi diharapkan mampu mencari cara yang lebih baik dan bijak agar dapat memajukan koprasi dalam membantu anggota tanpa mengabaikan nilai-nilai kesejahteraan dan kekeluargaan,” tambah Sulaiman.

IMG-20160311-WA0000

RAT juga diikuti anggota TNI AD. (Foto penrem131/stg)

Rapat Anggota Tahunan ini juga mempunyai arti yang sangat strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam RAT ini akan membahas laporan pertanggungjawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi. Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan, agar pada masa-masa mendatang kinerja koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi. Secara umum Primkop Kartika Santiago ini relatif talah memenuhi harapan dimana sesuai laporan yang ada pendapatan Koprasi meningkat sehingga diharapkan Ketua Koprasi dan pengurus bias lebih baik dan dapat meningkatkan lagi pendapatannya agar Koprasi Kartika Santiago lebih hidup dan dan dapat lebih mensejahterakan anggota Koprasi tersebut.

Dalam akhir kegiatan tersebut, diadakan pemilihan pengurus baru sehingga diharapkan sesuai pilihan anggota Koprasi Kartika Santiago pengurus koprasi yang baru dapat lebih baik dan lebih meningkatkan harapan anggota koprasi ke depan. (eka/penrem131/stg)

IKLAN
loading...