Ratatotok Butuh SMA Negeri

Boy Tumiwa

MITRA-Sekira 20 Desa yang ada di Kecamatan Ratatotok mengharapkan adanya Sekolah Menengah Atas ( SMA) Negeri di Ratatotok. Hal ini disampaikan masyarakat ketika anggota DPRD Sulut, Boy Tumiwa melaksanakan reses di Kabupaten Minahasa Tenggara, tepatnya di Desa Morea.

Boy Tumiwa

Harapan masyarakat untuk adanya SMA Negeri di Ratatotok, karena dari aspirasi yang diterima oleh Boy Tumiwa banyak anak yang putus sekolah.

” Anak-anak banyak cuma sampai pendidikan di SMP. Karena tindak mampu untuk melanjutkannya. Kalau pun ada yang bisa lanjut ke SMA itu keluarga yang terbilang cukup ekonominya. Ada yang sekolah SMA di Motoling, Tomohon dan Manado. Tapi ada juga yang putus sekolah, karena biaya kos dan transportnya cukup mahal,”ungkap Harto Paendong.

Hal yang sama diungkapkan  Santi Lomboan tokoh masyarakat, dia mengharapkan Ketua Badan Legislasi dapat memperjuangkan adanya air bersih masuk ke Desa Morea. ” Sudah 35 tahun warga Morea mengharapkan adanya air bersih,” ujar Paendong.

Selain menggelar Reses di Morea Mitra, Anggota Komisi III bidang Pembangunan juga melaksanakan reses  di Desa Popareng kecamatan Tatapaan Kabupaten Minsel, Kamis (4/4/2017).  Ketika bertatap muka dengan masyarakat, Boy Tumiwa menerima beberapa aspirasi. Diantaranya masyarakat berharap pemerintah memperhatikan persoalan pemecah ombak dan jalan Kebun.

Dari aspirasi yang disampaikan masyarakat, Tumiwa menyatakan, dirinya siap memperjuangkan sesuai kewenangan. ” Soal SMA kita bisa sama-sama berjuang asalkan pemerintah kabupaten bersama masyarakat sudah menyiapkan lahan. Sementara mengenai air bersih, jika sumber air atau debit air memenuhi syarat maka saya akan berjuang agar air bersih bisa dirasakan oleh warga Morea,” ungkap Tumiwa.

Ikut hadir di reses Boy Tumiwa, Camat Ratatotok Nova Ngongoloy , Tokoh agama, Holly Kawung , Hukum Tua Morea Satu, Halidja Marding. Di wilayah Popareng juga dihadiri pemerintah setempat. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020