Ratusan ASN Sangihe Masuk Purnatugas Tahun Ini

Kepala BKDD Kabupaten Kepulauan Sangihe Steven Lawendatu.

Tahuna- Tahun 2019 ini, sebanyak 141 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe akan memasuki masa purnatugas atau pensiun.

Sebagai pengganti ratusan orang itu, Pemkab Sangihe pun mengajukan usulan ASN baru kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan 141 ini sudah menjadi jatah Pemkab Sangihe selain yang telah diusulkan.

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah  dan Diklat (BKDD) Sangihe, Steven Lawendatu STTP MSI kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

“Dari yang telah  diusulkan, kita kan ada 141 ASN yang sudah pensiun dan tentunya ada 141  pula yang otomatis akan terisi pada formasi CPNS Sangihe,”kata Lawendatu.

Sementara itu, terkait dengan progres usulan perekrutan CPNS yang dilakukan Pemkab Sangihe sekaligus untuk mengetahui teknis dan jumlah yang dibutuhkan, sejauh ini menurut Lawendatu dilakukan lewat Analisa
Jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK).

Hanya saja yang disayangkan sampai  dengan batas waktu Jumat pekan lalu, masih ada 10
OPD yang belum memasukan  Anjab dan ABK. Yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas  Tenaga Kerja, Dinas Pengendalian Penduduk, Badan Keuangan serta Rumah Sakit  Umum Daerah Liunkendage Tahuna.

Untuk pemerintah kecamatan yang belum  memasukannya, masing-masing Kecamatan Tahuna, Tahuna Timur, Manganitu  Selatan,
Marore, Tabukan Utara dan Kecamatan Kendahe.

“Jadi selain ada 141  yang otomatis akan terisi pada formasi CPNS Sangihe, kita juga masih  menunggu anjab dan ABK dari seluruh OPD,
guna mengetahui kebutuhan formasi  yang akan diusulkan dan mudah-mudahan OPD yang belum memasukan anjab dan  ABK secepatnya menyelesaikannya,”ujar Lawendatu. (zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020