IKLAN

Ratusan Mahasiswa Dicutikan, Ini Kata Direktur Politeknik Negeri Manado


MANADO-Kinerja Komisi 4 membidangi Kesejahtraan Rakyat dalam menindak-lanjuti aspirasi dari masyarakat patut diacungi jempol.

Ini dibuktikan, Senin (15/8) Komisi 4 menindak-lanjuti aspirasi dari  para orang tua dan mahasiswa dari Polteknik Negeri Manado.

Hearing Komisi 4 bersama Politeknik Negeri Manado

Hearing Komisi 4 bersama Politeknik Negeri Manado

Komisi 4 dipimpin oleh Wakil Ketua, Inggrid Sondakh mengelar hearing dengan Direktur  Politeknik Evert Sleat bersama unsur pimpinan lainnya berserta perwakilan mahasiswa yang dicutikan selama 6 bulan bersama dengan orang tua.

Ketika hearing berlangsung ini kata Direktur Politeknik soal ratusan mahasiswa yang dicutikan. Menurut Sleat, pencutian tehadap mahasiswa yang terlambat melakukan pembayaran bukan karena keputusan dirinya semata tapi dipituskan dalam rapat.

Ini dilakukan Sleat, karena sudah beberapa tahun terakhir ini disiplin para mahasiswa dalam melakukan pembayaran sekolah sangat kurang.

” Kami ingin Politeknik Negeri Manado ada pembaharuan. Dan ini sementara dilakukan. Pembayaran  Semester sudah diperpanjang sebanyak tiga kali mulai bulan Juli dan berakhir pada 4 Agustus. KepalanJurusan sudah mensosialisasikan di setiap jurusan bahwa pembayaran berakhir tanggal 4 Agustus,” tegas Direktur Politeknik.

Salah satu orang tua mahasiswa Politeknik yang hadir di hearing menuturkan, dirinya sebagai orang tua bukan sengaja tidak melakukan pembayaran.

” Kami sudah berusaha membayar lewat bank BRI cabang Sonder dan Kawangkoan namun tidak mungkin ada ganguan jaringan. Saya keesokan harinya 5 Agustus ke Politeknik untuk melakukan pembayaran tapi sudah tidak bisa diterima lagi,” aku salah satu orang tua mahasiswa sambil menangis.

Mendengar penjelasan dari pihak Polteknik dan utusan perwakilan mahasiswa. Komisi 4 dalam rekomendasinya mendukung keputusan dari pihak Polteknik soal displin. Tetapi Komisi 4 mengharapkan pihak Politeknik mengindentifikasi lagi nama-nama dari mahasiswa, jika para mahasiswa memang punya niat untuk membayar. ” Jika masih ada mahasiswa yang lalai biarkan saja mereka menerima sanksi,” tegas Komisi 4.

Mendengar rekomendasi dari Komisi 4, Direktur Politeknik menyatakan, rekomendasi dari Komisi 4 diharapkan mereka mendapatkan secara tertulis agar supaya dapat dibawa dalam rapat senat. (mom)

IKLAN
loading...