Ratusan Pelajar SMP se Manado Selesai Lakukan Pengukuran Minat & Bakat Olahraga

Proses pengukuran Minat dan Bakat Olahraga pelajar SMP se Kota Manado oleh Dispora Manado.
Proses pengukuran Minat dan Bakat Olahraga pelajar SMP se Kota Manado oleh Dispora Manado.

MANADO – Dispora Manado selesai melakukan pengukuran minat dan bakat olahraga ratusan pelajar SMP se Kota Manado. Ini dilakukan sebagai parameter sejauah mana keberkatan cabang olaharga yang dimiliki calon atlet muda sebelum dilakukan pembinaan.

Pengukuran itu berlangsung lapangan Stadion Klabat Manado oleh panitia teknis pencarian Minat dan Bakat Olahraga yang dibentuk Dispora Manado.

Rangkaian pengukuran Minat dan Bakat olaharga yang dijalani ratusan pelajar SMP se Kota Manado itu, antara lain tinggi dan berat badan, rentang lengan, panjang tungkai hingga penghitungan Indeks Masa Tubuh (IMT).

Kabid Olahraga Berprestasi, Billy Mandagi mewakili Kadispora Manado, Laurens Umboh membuka Program Minat dan Bakat Olahraga ratusa pelajar se Kota Manado.

“Pengukuran ini untuk mengetahui kemampuan fisik atlet di setiap nomor cabang olahraga untuk pencapaian prestasi nanti di masing-masing cabor,” jelas Kadispora Manado, Laurens Umboh melalui Kabid Pembudayaan Olahraga, Pontowuisang Kakauhe.

Dari ratusan atlet ini, Dispora Manado kini telah mengantongi data calon atlet muda yang berbakat di masing-masing cabor. “Disini ketahuan mana cabang olahraga yang diminati ratusan pelajar SMP ini. Bakatnya mungkin di tenis meja, tidak mungkin dipaksakan di pencak silat,” kata Kabid Olahraga Berprestasi, Billy Mandagi mewakili Kadispora Manado.

Dari data itu, Dispora selanjutnya akan melakukan pembinaan di masing-masing bakat dan minat cabang olahraga yang ditekuni ratusan pelajar tersebut. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020