IKLAN

Ratusan Pengusaha Kecil Siap Menerima Bantuan dari Pemkab Boltim


Logo UMKMBOLTIM – Ratusan pelaku usaha di Kabupaten Boltim bakal menerima bantuan dari pemerintah daerah. “Kami menganggarkan dana sebesar Rp 1,7 miliar untuk stimulant bagi 565 pelaku UMKM yang terbagi dalam 125 kelompok,” tegas Kepala Kantor Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Pasar, Jantra Damopolii, Minggu (28/6).

Masih menurut Damopolii pelaku usaha yang akan menerima seperti penjual kue, penjual ikan dan perbengkalan. “Nominalnya disesuaikan dengan proposal yang diajukan. Tapi diberikan dalam bentuk barang,” ujarnya sambil menambahkan penyaluran akan dilakukan usai Lebaran Idul Fitri karena tengah diajukan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk ditenderkan.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Muktar Limbanadi mengatakan juga akan menyalurkan bantuan serupa bagi pelaku usaha. “Untuk UMKM ada 15 kelompok dengan anggaran Rp 122 juta. Bantuan diberikan dalam bentuk barang. Tak hanya itu bantuan juga diberikan kepala 30 kelompok pedagang warung dengan bantuan senilai Rp 800 juta. “Setiap kelompok ada sekitar lima orang. SK Bupati sementara dalam proses, kita upayakan usai lebaran,” pungkas Limbanadi, kemarin. (yoan)

IKLAN
loading...