Ratusan Saksi Partai Perindo Ikuti Pembekalan Dari Bawaslu Mitra

Saksi Partai Perindo Mitra Dapil III mendapat pembekalan dari Bawaslu Mitra.

TOMBATU — Pembekalan para saksi disetiap partai memang sangat penting, agar nanti saat hari pencoblosan di Pemilu 2019 bisa mengikuti semua proses dengan baik.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan di Desa Molompar II Kecamatan Tombatu Timur, saksi Partai Perindo Minahasa Tenggara (Mitra) di Dapil III dengan jumlah 144 orang, dibekali Bawaslu Mitra.

“Kami memberikan pemahaman kepada para saksi lewat Bawaslu, agar para saksi kami bisa mengetahui apa saja yang harus mereka lakukan saat berada di TPS nanti,” ujar Ketua DPD Perindo Mitra Micky Watti, melalui Rio Dinar sebagai Liaison Officer (LO) Partai Perindo Mitra.

Dinar menuturkan, untuk saksi Partai Perindo di Dapil I dan II sudah mendapatkan pembekalan dari Bawaslu pada beberapa hari yang lalu.

“Untuk saksi di Dapil tiga ini yang terakhir, karena untuk dapil satu dan tiga sudah kami fasilitasi mengikuti oembekalan saksi oleh Bawaslu Mitra beberapa hari lalu,” tuturnya.

Ketua DPD Partai Perindo Mitra Micky Watti (Kiri) dan LO Partai Perindo Mitra Rio Dinar.

Ia menjelaskan, dari 352 TPS yang ada di Mitra, Partai Perindo akan menghadirkan 1 saksi ditiap TPS.

“Untuk Dapil satu ada 118 saksi yang kami tempatkan, kemudian Dapil dua 90 saksi dan Dapil tiga 144 saksi. Jadi keseluruhanya ada 352 saksi yang akan kami kerahkan,” jelasnya.

Salah satu orang kepercayaan di Partai Perindo Mitra tersebut mengatakan, saksi-saksi tersebut untuk bekerja maksimal mengawal apa yang berproses di TPS nantinya.

“Mereka itu kami tugaskan untuk mengawal setiap proses yang berjalan di TPS nantinya. Agar tidak terjadi kesalahan yang merugikan partai kami,” katanya.

Dinar pun berharap, apa yang ditargetkan bisa tercapai dengan baik agar Partai Perindo bisa terus mengawal aspirasi warga Mitra.

“Target kami tentunya memenangkan Pemilu dan harus melewati ambang batas parlemen atau parliamentary threshold,” sebutnya.

Ia menambahkan, para saksi nantinya harus datang tepat waktu di TPS agar semua proses yang berjalan di TPS bisa dikawal dengan baik. #82

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020