IKLAN

BERITA FOTO: HARI PERTAMA RESMI BEROPERASI RUTE PENERBANGAN

Ratusan Turis Tiongkok Masuk GMIM Sentrum Manado, Wah Ada Monumennya


Setelah di buka

Setelah resmi beroperasi penerbangan langsung Tiongkok ke Manado. Senin Pagi tadi (4/7) 160 turis asal Tiongkok tiba di Bandara Sam Ratulangi. Setibanya mereka disambut Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw. Tak diam saja, para turis Tiongkok langsung kunjungi tempat-tempat wisata salah satunya di GMIM Sentrum Manado. Hal yang menarik di tempat tersebut yaitu adanya Monumen Perang Dunia (PD) II yang dibangun 1946-1947 oleh sekutu/NICA. Arsitek Ir. Van den Bosch. Monumen ini sebagai suatu kenangan terhadap korban Perang Pasifik, baik dari pihak Sekutu, Jepang, dan rakyat semasa Perang Dunia II berlangsung 1941-1945. Wartawan Manadoline sempatkan berfoto bersama pada moment hari pertama kunjungan turis Tiongkok dan pertama kali juga dibuka rute langsung Tiongkok ke Manado, Senin (4/7) (foto:Kandi/ML)

Warga

Menyambut usaha Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw memajukan pariwisata Sulut. Hal tersebut disambut warga jemaat Sentrum juga tak lain Kepala Biro Sumber Daya Alam (SDA) Pemprov Sulut DR Franky Manumpil yang mengabadikan foto ini ketika turis Tiongkok kunjungi GMIM Sentrum Manado.”Saya kebetulan sedang monitoring pembangunan disamping gereja, tiba-tiba sekira 6 bus padati halaman gereja. Ternyata turis Tiongkok. Memang monumen Perang Dunia ke-II tepat berada di samping gereja memiliki ketertarikan wisatawan,”ungkap Manumpil.

Tiba mereka

Ketika turis Tiongkok tiba di Gereja Sentrum sore tadi sekira pukul 15.00 Wita. Menurut salah satu pemandu bus pariwisata, sebanyak 10 bus digunakan dan setelah kunjungan Gereja Sentrum mereka akan ke Monumen Yesus Memberkati di Citra Land Manado. Hingga 9 Juli 2016 berada di Sulut. (foto:Kandi/ML)

(srikandipangemanan)

IKLAN
loading...