IKLAN

Samakan Persepsi dan Bahas Renja

Rawung: Kami akan Evaluasi Semua Perda yang Diusulkan Eksekutif


Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Manado, Tonny Rawung

Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Manado, Tonny Rawung

MANADO – Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Manado Tonny Rawung, meminta staf Sekretariat Dewan (Setwan) untuk mempersiapkan semua dokumen Peraturan Daerah (Perda) dan diserahkan kepada pimpinan dan anggota Baleg. “Ini langka awal kerja kami. Kami akan pelajari semua perda dari pihak eksekutif. Staf, tolong bantu untuk mempersiapkan semua dokumen tersebut,” kata Rawung, usai rapat Baleg di gedung DPRD.
Dirinya juga menjelaskan, bahwa Baleg akan melakukan evaluasi terhadap pemberlakuan perda yang selama ini, karena ada kecenderungan penerapannya lebih menguntungkan pihak eksekutif daripada masyarakat.
“Kami akan evaluasi. Karena, ada kecenderungan ada perda yang lebih menguntukan pihak eksekutif ketimbang masyarakat,” jelasnya.
Terkait dengan rapat Baleg, dirinya mengaku rapat tersebut hanya untuk menyatukan persepsi antara sesama pimpinan dan anggota Baleg, termasuk banyaknya usulan-usulan untuk agenda secara kelembagaan kedepan.
“Sudah membahas rencana kerja kedepan. Semua pimpinan dan anggota, aktif memberi masukan terhadap tugas dan kerja termasuk terkait dengan peraturan daerah yang ada,” kunci Tonny Rawung. (christian).

IKLAN
loading...