Rawung Launching Satgas Petik

Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Ny. Khouny Lomban Rumawung, M.Si saat memimpin Launching Satgas Petik.
Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Ny. Khouny Lomban Rumawung, M.Si saat memimpin Launching Satgas Petik.
(Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Ny. Khouny Lomban Rumawung, M.Si saat memimpin Launching Satgas Petik).

 

BITUNG – Mengantisipasi penyebaran p

enyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan nyamuk aedes aegypti, Pemerintah Kota Bitung melalui Kecamatan Girian, membentuk Satgas Petik.

Launching yang digelar di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Kecamatan Girian itu, dilakukan oleh Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban-Rawung, M.Si pada Rabu, (25/01/17).

Dalam sambutannya, Rawung mengatakan terobosan yang dilakukan Camat Girian bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Girian dalam mempelopori pemberantasan jentik nyamuk penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan membentuk Satgas Petik, perlu diapresiasi serta dicontoh oleh kecamatan yang lain. “Ini kejadian yang setiap tahun berulang, sebagai negara tropis hal ini sudah menjadi resiko kita. Akan tetapi jika seluruh komponen terus melakukan upaya pengurangan penyebab penyakit ini, maka korban akan dapat kita minimalisir bahkan tidak sampai terjadi korban jiwa,” ucap Rawung.

Disamping itu, Rawung juga berharap Tim Satgas Petik segera turun lapangan dan melakukan pemeriksaan di rumah warga. “Selain tim harus segera action, masyarakat diharapkan bisa menjaga kebersihan lingkungan masing-masing agar keluarga kita terhindar dari penyakit DBD,” kata Rawung.

Dikesempatan itu, Rawung juga menyerahkan bantuan kepada keluarga korban DBD. Dalam acara tersebut hadir pula Wakil Ketua I, TP-PKK Kota Bitung Turu Andalangi Ponglaba, Pokja IV dr. Sandra Engel, Camat Girian Richi Tinangon, S. STP.(herry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020