Rawung Pimpin Bersih-Bersih Sungai

Ny. Khouni Lomban Rawung saat melakukan bersih-bersih sungai)
(Ny. Khouni Lomban Rawung saat melakukan bersih-bersih sungai)

BITUNG – Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung memimpin pelaksanaan bersih-bersih sungai.

Rawung yang juga Kepala Sekolah Sungai itu, bersama 150 orang dari berbagai komunitas masing-masing Bitung Online Comunity, Bitung Rider Online Comunity, Green Comunity, Komunitas Pencinta Seni, OPA Adventure, Ataka, Spamo, RAC, Purna Paskibraka Indonesia, PMI, PKK, Pemerhati Lingkungan Stie Petra, Ratus, Kansas, King Lobster, Outsider, Gemapala, Pers Bitung, Tulap, Tisan, Sekolah Sungai SD GMIM Girian, Indonesian Escorting Ambulance, GMBI, BPBD, Manggala Agni itu, berhasil menggelar bersih-bersih Sungai Girian sepanjang 2 kilometer.

Wakil Kepala Sekolah Sungai Ferdy “Epang” Pangalila mengatakan, pada kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 304 kilo. Tidak hanya itu. Juga dilakukan penanaman 60 pohon sepanjang bantaran sungai. “Hebatnya juga Firts Lady tanpa mengenal lelah bersama-sama masyarakat, pelajar dan beberapa komunitas yang berjalan hampir 2 kilo mengelilingi untuk mencari sampah, sebagai pertanda mencintai lingkungan sudah sangat melekat dibenak istri Wali Kota Bitung Max J Lomban yang tanpa merasa lelah berjalan memungut sampah,” ungkap Epang.

Epang juga berterimah kasih atas kehadiran Kepsek Sekolah Lingkungan, seluruh peserta yakni dari berbagai komunitas dan adik-adik sekolah di Kota Bitung yang telah mengsukseskan kegiatan bersih-bersih kuala Girian.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020