Rawung Resmikan Gedung PAUD “Kesempatan Baru”

(Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouny Lomban Rawung menandatangani prasasti peresmian gedung Paud Kesempatan Baru)

 

(Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouny Lomban Rawung menandatangani prasasti peresmian gedung Paud Kesempatan Baru)

BITUNG – Sudah menjadi tanggungjawab bersama untuk memperjuangkan hak anak dan masyarakat dalam mendapatkan pendidikan. Demikian ditegaskan Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ny. Khouny Lomban Rawung dalam peresmian gedung perkumpulan “Kesempatan Baru” bertempat di Kelurahan Manembo-nembo Atas Kecamatan Matuari.

Dalam sambutannya Khouni mengaku bangga, dan terinspirasi kepada semua pihak yang bekerja dan memberi diri untuk bersama-sama memperjuangkan hak anak-anak dan masyarakat dalam mendapatkan pendidikan yang layak. “Sebagai Ketua TP-PKK Kota Bitung, sudah merupakan suatu tanggung jawab,  kewajiban bersama dengan Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban untuk mensejahterahkan masyarakat Bitung.  Dalam hal ini saya sebagai Ketua TP-PKK berkewajiban mengayomi anak-anak,” kata Khouny.

Khouny yang juga bunda Paud Kota Bitung itu, mengatakan, peresmian gedung perkumpulan “Kesempatan Baru” ini nantinya bukan hanya digunakan untuk Paud semata, melainkan menjadi Pusat kegiatan belajar masyarakat, dimana kita pemerintah memberikan pendidikan non formal kepada masyarakat untuk memberikan kesetaraan pendidikan sebagai salah satu program penunjang kegiatan pemerintah yaitu pendidikan. “Dengan menyediakan wadah atau tempat bagi masyarakat Kota Bitung khususnya anak-anak usia dini diberikan pendidikan awal rekreasi dan bimbingan khusus, juga bagi para remaja akan dilakukan pendidikan ekstra seperti les atau kursus bahasa inggris ataupun bagi masyarakat yang memiliki perhatian khusus pada pendidikan seperti tes paket A,  B dan paket C,” ujarnya.

Adapun kegiatan peresmian gedung “Kesempatan Baru” ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. “Salam dari Wali Kota Bitung, semoga tempat ini bisa bermanfaat bagi anak-anak PAUD, para anak-anak putus sekolah,  para remaja dan masyarakat Bitung yang ingin mengikuti kesetaraan pendidikan,” tandas Khouny.

Turut hadir Pdt. Elisa,  Mr.  Rob dan Linda,  Camat Matuari Steven Prok bersama Ketua TP-PKK Kecamatan Matuari Ny. Novrita Prok Porajow, kepala Perangkat Daerah.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020