Rayakan Hari Raya Ketupat di Belang, Wabup Kandoli: Terus Jaga Kerukunan

Wakil Bupati Ronald Kandoli saat berbicara di depan masyarakat Desa Buku Induk.

RATAHAN – Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli, bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Buku Induk Kecamatan Belang, sekaligus turut merayakan Hari Raya Ketupat yang setiap tahun dirayakan umat Muslim.
Saat berbicara di depan masyarakat, Kandoli menyampaikan rasa syukur karena bisa bersama-sama dengan umat Muslim di desa tersebut, dalam kebersamaan merayakan Hari Raya Ketupat.
“Selain sudah tradisi, perayaan ini sudah tentu bisa menjadi momen untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antar warga, juga rasa persaudaraan dengan masyarakat sekitar, terlebih dengan agama lainnya,” ujar Kandoli, Selasa (4/7/2017).

Selain Wabup Ronald Kandoli, Anggota DPRD Vanda Rantung juga hadir pada acara tersebut.

Selain itu, Kandoli menyampaikan pemerintah sudah pasti akan terus mendukung setiap kegiatan masyarakat, apalagi terkait kegiatan tradisi keagamaan.
“Pemerintah akan terus bersinergi dengan masyarakat yang melaksanakan kegiatan keagamaan maupun tradisi keagamaan,” terang Kandoli.
Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati berharap masyarakat Desa Buku Induk untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama, agar masyarakat Desa Buku Induk dan sekitarnya dapat terus hidup rukun dan damai.
“Saya sangat berharap masyarakat bisa terus menjaga kerukunan antar umat beragama, terus hidup rukun dan damai, untuk itu mari kita jaga sikap toleransi antar umat beragama. Agar kita bisa terus hidup berdampingan hingga anak cucu kita,” harap Kandoli.
Selain masyarakat Muslim Desa Buku Induk setempat, perayaan tersebut juga dihadiri langsung Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Vanda Rantung. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020