Rayakan HUT ke 45, PDIP Sulut Gelar Lomba Masamper dan Kolintang

Pengurus DPD PDIP Foto bersama peserta lomba Kolintang.

MANADO– Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke 45, DPD PDIP Sulawesi Utara menggelar lomba kolintang dan masamper yang dilaksanakan di Manado Town Square III, Jumat (26/1/2018).

Pengurus DPD PDIP Foto bersama peserta lomba Kolintang.

Lomba Masamper dan Kolintang ini ternyata disambut antusias oleh warga Sulawesi Utara.

Ini dibuktikan, banyak peserta yang ikut mendaftar dalam lomba tersebut dengan memperbutkan hadiah uang sebesar Rp112. 500.000.

Peserta lomba kolintang kategori umum

Lomba ini dibagi dalam beberapa kategori. Untuk kolintang digelar untuk tiga kategori, yakni umum, SMP-SMA dan SD. Sedangkan Masamper dengan dua kategori, seri A dan Seri B.

Dan dari hasil lomba,  juara I kolintang kategori umum diraih Manguni Wenang Manado dengan hadiah Rp10 juta, juara II Vox Dei UKIT dengan hadian Rp7,5 juta dan juara III Aruy Paniki Baru dengan hadiah Rp5 juta.

Sedangkan untuk lomba kolintang Juara I  kategori SMP-SMA diraih SMA Res Mundi Manado, juara II  SMA I Tomohon dan juara III Kayuuwi Raya.
Juara I untuk kategori SD diraih SD Katolik Paulus, juara II diraih SD Katolik II Bitung, dan juara III diraih SD 31 Manado.

Peserta lomba kolintang kategori anak SMP dan SMA

Untuk hadiah lomba kolintang  sama dengan kategori umum. Sedangkan untuk Masamper masih berlangsung hingga berita ini diturunkan.

Suksesnya lomba Kolintang dan Masamper mendapat apresiasi dari Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey (OD).

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyerahkan langsung  hadiah kepada para pemenang.

Ketua Panitia, Andrei Angouw melalui juru bicara Kiki Tamara mengatakan, usai dua lomba ini akan dilaksanakan pula gerak jalan yang akan digelar di Minahasa.

“Suksesnya kegiatan lomba ini, tidak hanya mempererat tali persaudaran dengan kader partai tapi juga dengan masyarakat,” kata Tamara.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020