Rayakan HUT Kota Manado ke-395 Dengan Sederhana, GSVL-MOR Buktikan Torehan Prestasi

Foto bersama Walikota GSVL, Wawali Mor, Plt Sekda Rum Usulu, dan sejumlah pejabat lain usai mengikuti upacara HUT Kota Manado.

Liputan Khusus

Foto bersama Walikota GSVL, Wawali Mor, Plt Sekda Rum Usulu, dan sejumlah pejabat lain usai mengikuti upacara HUT Kota Manado.

MANADO – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-395 Kota Manado dilaksanakan dalam bentuk upacara bendera di lapangan Sparta Tikala Manado, dengan Inspektur Upacara (Irup) Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Sabtu (14/7).

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone dan anggota DPRD Manado, Ketua TP-PKK Kota Manado Prof Julyeta Runtuwene, bersama Wakil Ketua Imelda Bastiaan Markus dan jajaran pengurus TP-PKK Manado, unsur Forkopimda Manado, FKUB, BKSAUA, FPK, FKDM, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Manado.

Walikota GSVL saat menjadi Inspektur Upacara.

Walikota Vicky Lumentut dalam sambutannya menegaskan berbagai penghargaan dari keberhasilan program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang dicapai, semata-mata karena dukungan masyarakat.

“Dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-395 Kota Manado pada tahun 2018 ini, kita bersyukur karena berhasil mendapat penghargaan serta capaian penilaian tertinggi atas berbagai program kerja yang kita laksanakan. Ini semua boleh kita capai bersama atas dukungan dari masyarakat Kota Manado,” tutur Walikota Vicky Lumentut.

Walikota GSVL, Wawali Mor, Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone, Wakil Ketua DPRD Richard Sualang, Wakil Ketua II DPRD Manado Denny Sondakh dalam acara paripurna.

Terkait pengakuan terhadap eksistensi Kota Manado sebagai Kota Paling Toleran di Indonesia, Walikota Vicky Lumentut menegaskan penghargaan menjadi tantangan untuk mempertahankannya.

“Penghargaan sebagai Kota Paling Toleran di Indonesia ini menjadi tantangan bagi kita semua untuk bisa mempertahankannya. Perlu keterlibatan kita semua, yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga, kemudian lingkungan dan seterusnya sampai ke tingkat kota. Kita harus mampu menjaga dan memelihara Kota Manado sebagai kota yang aman dan rukun,” beber Walikota Vicky Lumentut.

Foto bersama usai mengikuti rapat paripurna istimewa HUT Kota Manado

Ditambahkan, pada perayaan HUT ke-395 Kota Manado tahun 2018, diangkat tema Manado Cerdas Manado Rukun, untuk menggambarkan kondisi Kota Manado sekarang ini.

Usai upacara, Walikota Vicky Lumentut bersama Wawali Mor dan Pelaksana Tugas Sekda Kota Manado Rum Usulu, menyerahkan Satya Lencana Karya Satya kepada beberapa ASN, juga penghargaan kepada mereka yang berprestasi.

Walikota GSVL dan Wawali Mor saat mengikuti rangkaian kegiatan HUT Kota Manado

Acara dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Manado di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado dipimpin Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone, dan acara ditutup di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) pusat kota, dengan sejumlah atraksi dan pesta kembang api. ***.

Penulis : Stenlybeteng

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020