Rayakan HUT PDIP, Kawalo Cs Mantapkan Persiapan Festival Sepak Bola Usia Dini Piala Gubernur

Tampak rapat festival sepak bola piala Gubernur yang dipimpin Kawalo Cs.

MANADO – Panitia Festival Sepak Bola usia dini memperebutkan piala Gubernur Sulawesi Utara terus dimantapkan. Kegiatan ini juga digelar untuk merayakan HUT Partai PDIP yang ke-45.

Sekretaris Komisi A DPRD Kota Manado dari partai PDIP Hengky Kawalo usai memimpin rapat panitia mengatakan pelaksanaan turnamen sepak bola untuk anak usia dini digelar awal Februari mendatang.

“Kegiatan festival sepak bola yang memperebutkan Piala Gubernur akan dilombahkan untuk anak U-10 dan U-12 tahun. Kegiatan ini direncanakan awal februari mendatang digelar, sekaligus memperingati perayaan HUT Partai PDIP,” tukas Helo sapaan akrabnya.

Tambahnya, kegiatan ini bermaksud melatih kemampuan dan skil anak usia dini dalam bidang sepak bola. Sebab, bila pada usia remaja baru di lakukan pelatihan maka pencampaian yang di raih tidak akan maksimal. Dibandingkan dengan yang di lakukan terhadap usia dini.

“target festival ini untuk mengukur kemampuan pesepak bola sejak usia dini, serta membangun semangat berolahraga dan mental berprestasi. Sikap ini sangat penting mengingat membangun sepak bola yang berdaya saing lebih mudah dilakukan sejak usia dini ketimbang memulainya ketika remaja ataupum dewasa” terang Kawalo.

Pungkasnya, berharap melalui kegiatan ini di temukan bibit-bibit baru dalam dunia sepak bola yang bertujuan kedepan bisa mengharumkan nama Sulut di kanca nasional maupun internasional. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020