Rayakan HUT RI ke-72, PD Pasar-Purna PASMA KRN Gelar Lomba Baca Puisi

Tampak suasana penyerahan bingkisan kepada peserta yang tampil membacakan puisi.

MANADO – Meski lewat tanggal 17 Agustus 2017 perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, namun semarak  kemeriahan momen bersejarah itu belum ‘dingin’. Nah, pada Sabtu (19/8) malam hari, suasana pasar Bersehati kembali diramaikan dengan aksi-aksi penyair puisi dan kehebohan goyang balon mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Kegiatan yang dimotori Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado dan DPD Purna pasukan utama Kirab Remaja Nasional (Purna PASMA KRN) Propinsi Sulawesi Utara, berlangsung sukses. Tidak hanya para seniman dan penyair terlatih, tapi warga setempat dan pedagang ikut pula mengisi lomba tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Purna Pasma KRN Sulut Hendra Soenardji saat dijumpai sejumlah wartawan mengatakan pelaksanaan acara lomba baca puisi sebagai wujud kepedulian anak bangsa atajas jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

“Nah, selain memperingati HUT RI, kegiatan ini juga merupakan penerapan dari instruksi Pemerintah Kota Manado GSVL-MOR, untuk membenahi pasar yang nyaman, bersih dan tertata. Dengan begitu, warga dan penjual yang beraktivitas di pasar bisa merasakan kenyamanan,” tukas Henzoe, Direktur Umum PD Pasar sekaligus Ketua panitia kegiatan.

Tambahnya, selain meramaikan kegiatan peringatan HUT RI, juga bertujuan perlahan merangkul para pedagang untuk sama-sama mendukung pelaksanaan penataan pasar Bersehati agar bisa berjalan baik dan lancar.

Terpisah, Direktur Utama PD Pasar Kota Manado Fery Keintjem menuturkan kegiatan itu dilaksanakan untuk pedagang dan warga di pasar. Dengan maksud, selain untuk memeriahkan momen bersejarah HUT RI itu, juga untuk menjadikan Pasar tradisional di Kota Manado sebagai salah satu sarana hiburan yang positif.

“Pasar Bersehati dalam menyelenggarakan lomba baca puisi tidak sebatas pelaksanaan kegiatan itu saja. Kedepan, dan seterusnya akan dilaksanakan berbagai macam lomba seperti sepak bola mini plastik dan kegiatan lainnya, untuk kemeriahan para warga setempat, pedagang hingga para pegawai di PD Pasar Manado,” tutup Dirut Keintjem. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020