Rayakan Ultah Ibu Megawati, DPC PDI Perjuangan Sangihe Tanam Ratusan Pohon

Ketua DPC PDIP Sangihe Drs Hironimus Rompas Makagansa saar menanam pohon di Kecamatan Tahuna Timur.

Manadoline.com, Tahuna- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sabtu (22/01/2021) menanam 500 pohon di 15 kecamatan.

Tampak Ketua DPC PDIP Drs Hironimus Rompas Makagansa, bersama Sekretaris DPC PDIP yang juga merupakan Wakil Ketua I DPRD Sangihe Ferdy Sondakh serta pengurus, simpatisan PDIP dan masyarakat memimpin langsung penanaman pohon. 


Rombongan pun harus berjalan menanjak hingga 100 meter untuk bisa sampai ke lokasi yang berada di area perbukitan. Lalu dengan peralatan sederhana menanam pohon-pohon di lubang yang sebelumnya telah digali. 

Rombongan saat menaiki lokasi penanaman pohon.


Ditemui setelah melakukan penanaman pohon, Ketua DPC PDIP Drs Hironimus Rompas Makagansa mengaku, jik kegiatan ini dilaksanakan serentak dari pusat hingga ke daerah, untuk menyelamatkan lingkungan yang sejalan dengan hari menanam internasional. 


“Kegiatan ini dilaksanakan serentak dari pusat hingga daerah, untuk menyelamatkan lingkungan yang sejalan dengan hari menanam internasional. Lebih khusus ini dijadikan hadiah khusus, hadiah ulangtahun bagi Ibu Ketua Megawati Soekarno Putri yang Ke-74,” jelas pria yang biasa di sapa dengan HRM ini. 

Ketua DPC PDI-Perjuangan Sangihe Drs Hironimus Rompas Makagansa.


Lebih lanjut dirinya menyampaikan jika ada ratusan pohon yang ditanam di 15 kecamatan yang akan dipimpin para pengurus PAC di setiap kecamatannya. 


“Penanaman ini dilaksanakan di 15 PAC, secara serentak di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Tapi kalau DPC secara khusus menanam di tiga lokasi, yakni di PAC Tahuna, Tahuna Timur dan Tahuna Barat. 


Jenis pohon yang dipilih yakni pohon yang punya manfaat perlindungan untuk hutan dan yang kedua jenis buah-buahan. Kenapa buah-buahan? Dulu kita selalu fokus untuk menanam tanaman-tanaman kehutanan, dan rawan ilegal logging. Nah sekarang kita tambah pohon buah-buahan, sebab jika nantinya pohon-pohon itu tumbuh besar, punya manfaat ekonomi untuk masyarakat,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020