Refleksi Hardiknas, Apriano Saerang Ajak Masyarakat Gaungkan Gerakan Anti Putus Sekolah

Legislator Apriano Ade Saerang saat foto bersama Walikota Manado GS Vicky Lumentut usai mengikuti upacara memperingati Hardiknas 2018 di lapangan Sparta Tikala.
Legislator Apriano Ade Saerang saat foto bersama Walikota Manado GS Vicky Lumentut usai mengikuti upacara memperingati Hardiknas 2018 di lapangan Sparta Tikala.

MANADO – Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Apriano Ade Saerang, mengajak warga Kota Manado untuk membuat gerakan anti putus sekolah dalam momen memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu (2/5).

Menurut Legislator yang akrab disapa Ade Saerang ini, refleksi untuk Hardiknas dan apa yang menjadi harapan Bapak taman siswa Ki Hajar Dewantara dengan slogan Tut Wuri Handayani harus diupayakan.

“Salah satu yang bisa kita gaungkan yaitu bersama masyarakat Kota Manada untuk tuntas membuat gerakan anti putus sekolah, agar supaya semua bisa bersekolah,” tukas Ade Saerang.

Lanjut dikatakan, terkait anggaran, bisa disupport ke Dinas Pendidikan Kota Manado untuk menunjang gerakan tersebut.

“Selaku Ketua Komisi D yang membidangi sektor pendidikan, berharap gerakan ini bisa terealisasi. Nantinya, terkait anggaran bisa disupport ke Diknas Kota Manado, dan Komisi D sangat mendukung hal tersebut. Dimana, gerakan tersebut untuk perbaikan generasi era milenial menjadi calon pemimpin kedepan dengan kualitas serta kuantitas sumber daya manusia yang handal,” terang Ade Saerang.

Tambahnya, selain membentuk SDM yang handal, juga menciptakan tenaga kerja yang siap bersaing dibarengi dengan peningkatan kompetensi tenaga pengajar.

“Selain untuk meningkatan skill SDM di dunia kerja, juga akan ditunjang kesiapan semua guru-guru dalam mangaktualisasikan kompetensi guru di semua strata  pendidikan formal. Dimana, hal tersebut dibarengi dengan kesejahteraan guru. Sebab itu, saya pinta agar seluruh stakeholders terkait untuk bisa membantu bersama mencapai tujuan yang dimaksud,” pungkas Ade Saerang. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020