Regenerasi Musisi Sulut Terlihat di Lomba Kreasi Pemuda

MANADO — Salah satu juri di Lomba Kreasi Pemuda yang digelar Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga yaitu Steven Mongkau, mengatakan pergelaran lomba musik merupakan ajang untuk membuktikan kualitas pemusik di Sulawesi Utara.

Tidak hanya itu, menurut Steven proses regenarasi musisi Sulut pun terlihat jelas dalam lomba ini karena yang mendaftar tidak hanya peserta yang sudah senior, tapi juga ada peserta yang masih duduk di bangku sekolah yaitu SMP dan SMA yang bakatnya terbilang cukup keren dan masih bisa ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

“Tentunya, event yang digelar Pemerintah Kota Manado ini sangat baik terutama dalam mengembangkan bakat-bakat para musisi Sulawesi Utara agar tetap terbina dan teruji. Apalagi, kesempatan seperti ini merupakan momen untuk menguji kemampuan. Sementara, untuk aksi panggung para peserta menunjukkan bakat bernyanyi lewat lagu-lagu band lokal maupun band barat, dan ada juga lagu yang sudah dikreasikan,” ujar Steven.

Pungkasnya, berharap kegiatan seperti ini bisa berjalan setiap tahun, agar para musisi di Sulawesi Utara mempunyai kesempatan tampil untuk menguji skill dan kemampuan. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020