Rekapitulasi Penetapan Penghitungan Suara Tingkat Sulut Selama Tiga Hari, Kandouw Optimis Lancar dan Aman

MANADO– Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E Kandouw optimis rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Provinsi 2019, selama tiga hari berjalan lancar dan aman.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, unsur Forkopimda saat memantau rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Provinsi Sulut Pemilihan Umum tahun 2019, di Hotel Peninsula Manado, Senin (6/5/2019) (foto:Ist)

Diketahui, rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Sulut dilaksanakan selama tiga hari telah dimulai hari ini 6-8 April 2019 di Hotel Peninsula Manado. Dimana proses ini lanjutan dari Pemilu serentak 17 April 2019 lalu.

“Saya optimis rekapitulasi suara selama tiga hari berjalan lancar dan aman,” ujar Wagub Kandouw saat memantau proses rekapitulasi dan penetapan suara tersebut.

Ia juga menambahkan, situasi kondisi keamanan.”Tadi saya koordinasi dengan Pak Kapolda dan Pak Panglima Kodam 13 Merdeka semua sangat kondusif. Ya diharapkan terus kondusif hingga tanggal 22 Mei, tidak hanya di Sulut tapi juga seluruh Indonesia,”terangnya.

Meminta kepada para calon legislatif agar sabar menunggu hasil resmi dari KPU. Janganlah melakukan klaim-klaim kemenangan sebelum ada hasil resmi dari pihak penyelenggara,”tandasnya.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020