Relawan Bela RS dan Taruna Merah Putih Wenang Bagi-Bagi Masker

dr. Merry Mawardi bersama Bela RS dan PAC Taruna Merah Putih Kecamatan Wenang membagikan masker kepada warga di Kawasan Megamas. (Foto:ist)

Manadoline, Manado — Barisan Relawan (Bela) RS bersama PAC Taruna Merah Putih menggelar jalan sehat di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (10/10/2020).

Bersama dr. Merry Mawardi istri Calon Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard Sualang, mereka membagi-bagikan masker dan air mineral kepada warga yang sedang berolahraga.

Ketua Bela RS, Allen Rantebua mengatakan kegiatan jalan sehat yang mereka lakukan mengikuti anjuran pemerintah untuk berolahraga di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

“Saat jalan sehat, kami berbagi kepada warga yang sedang berolahraga di Kawasan Megamas dengan membagikan masker dan air mineral,” kata Allen.

Usai jalan sehat, Allen menuturkan mereka mendatangi tempat kuliner khas Manado di jalan Wakeke bertemu sambil sarapan dengan para lanjut usia (Lansia).

“Sambil menikmati tinutuan, dokter Merry Mawardi mendengarkan curhat dari para lansia. Ada harapan yang mereka sampaikan, terutama soal dana lansia yang mereka nilai tidak merata dibagikan,” ujarnya.

“Mereka meminta harapan mereka disampaikan kepada pasangan calon Andrei Angouw dan Richard Sualang. Kita berharap perjuangan kita untuk memenangkan AARS di Pilkada terwujud, sehingga curhat lansia tadi bisa dimasukan dalam program pemerintah,” sambungnya.

Allen menuturkan, Bela RS membuka layanan pemeriksaan kesehatan dan mata secara gratis dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan konsultasi hukum gratis bagi masyarakat.

Bela RS dan Taruna Merah Putih Kecamatan Wenang juga siap memfasilitasi pendampingan hukum kepada masyarakat melalui advokat Ivan Palandeng,SH. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020