Reses di Cempaka, AA Didesak Untuk Memperjuangkan Pengesahan Sertifikat

Ketua DPRD Sulut saat mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

MANADO-Di hari terakhir reses III tahun 2018, Jumat (7/12/2018), Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw menyerap aspirasi di dua lokasi yang berbeda yakni di Jemaat KGPM Sidang Petra, Cempaka, Kelurahan Molas Kecamatan Bunaken di Jemaat GPDI Kemah Daud Perum Sekar Alam Sumompo.

Andrei Angouw saat reses di Kelurahan Cempaka.

Saat turun reses sekalian ibadah natal bersama, Angouw didampingi langsung oleh Sekretaris Dewan Bartholomeus Mononutu dan staf pendamping reses.

Di Cempaka masyarakat menyampaikan beberapa aspirasi diantaranya; perbaikan drainase, bantuan untuk Kelompok Nelayan, penertiban dan pengesahan sertifikat-sertifikat tanah.

Yang juga diminta untuk diperjuangkan adalah pengadaan air bersih. “Masyarakat juga meminta adanya pemekaran lingkungan sebab Cempaka hanya satu Lingkungan yakni Lingkungan V dengan jumlah KK seribuan/penduduk tiga ribuan lebih dalam satu lingkungan,” ungkap Politisi PDIP dapil Manado ini.

Ketua DPRD Sulut saat mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

Sementara di Sumompo ikut dikemukakan persoalan Drainase, lampu jalan dan masalah sosial kemasyarakatan lainnya.

Reses di dua tempat ini sekaligus dikaitkan dengan Ibadah Pohon Terang menyambut Natal Yesus Kristus. Dalam Ibadah ini, Angouw turut menyampaikan sambutan sekaligus pesan-pesan agar masyarakat tidak terjebak pada hal-hal yang sifatnya konsumtif yakni mempersiapkan segala sesuatu diluar kemampuan.

Bagi Angouw, hal yang paling penting menghadapi Natal adalah kesiapan Iman dan hidup sederhana, seperti ‘kedatangan’ Yesus Kristus ke dunia ini yang juga sangat sederhana.

“Hadapi Natal agar bisa menjadi berkat dan terang bagi banyak orang, juga menjadi berguna bagi Bangsa dan Negara,” kata Angouw.

Angouw ikut menyinggung Program Pemerintah, baik Pemerintah Nasional maupun pemerintah Provinsi Sulut yang sedang digalakkan. Program Kesehatan khususnya BPJS ikut diulas Angouw bahwa hal itu sangat bermanfaat bagi masyarakat jika dapat mengikuti dan melaksanakannya dengan baik. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020