Reses di Malalayang I, Sualang Realisasikan Janji Iman untuk Gereja

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, dr. Richard Sualang, saat bertemu masyarakat di Kelurahan Malalayang 1 Timur dalam kegiatan reses ke 3 tahun 2018. (foto:ml)
Wakil Ketua DPRD Kota Manado, dr. Richard Sualang, saat bertemu masyarakat di Kelurahan Malalayang 1 Timur dalam kegiatan reses ke 3 tahun 2018. (foto:ml)

MANADO – Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang Kamis (6/12) menggelar pertemuan dengan warga di Kelurahan Malalayang 1 Timur. Pertemuan tersebut terkait dengan agenda reses ke 3 tahun 2018.

Didampingi sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat, Sualang mengapresiasi kesediaan warga dalam kegiataan reses yang memang menjadi keinginan sehingga dirinya diundang untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Reses 3 ditahun 2018 ini, merupakan agenda DPRD Kota Manado di luar sidang yang dilakukan oleh anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Memilih tempat ini untuk agenda reses, karena memang atas undang masyarakat yang sudah disampaikan kepada saya sejak lama,” kata Sualang.

Sualang yang juga Ketua PDI Perjuangan Manado, menjelaskan beberapa program pembangunan daerah ini termasuk peran lembaga DPRD. Secara khusus fungsi pengawasan, anggaran serta legislasi.

Realisasi janji iman dr. Richard Sualang untuk pembangunan gedung gereja GMIM jemaat Sobat Kristus. (foto:ml)

Aspirasi warga Kelurahan Malalayang 1 Timur terkait dengan perhatian pemerintah terhadap upaya untuk mendorong perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dirinya berharap ada peran bersama antara pemerintah dan masyarakat

“Ini menjadi perhatian bersama, bagaimana Dinas Koperasi mendorong pemerintah kecamatan dan kelurahan untuk aktif menyampaikan informasi program kepada masyarakat,” ujarnya.

Meski demikian, Sualang mengakui bahwa setiap persoalan yang muncul di tengah-tengah masyarakat selalu bervariasi.

Diakhir reses, politisi yang berpenampilan sederhana ini merealisasikan janji iman dengan menyerahkan bantuan Rp. 10 juta untuk pembangunan gedung gereja GMIM jemaat Sobat Kristus yang diterima oleh perwakilan panitia pembangunan. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020