RESES MASA SIDANG I,  LEGISLATOR MANADO RAME-RAME JARING ASPIRASI KONSTITUEN  

Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone menggelar Reses di Kecamatan Sario.

 

MANADO – Sudah menjadi kewajiban para anggota DPRD. Setiap tahun masa anggaran, menemui para konstituen mereka di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menerima masukan-masukan atau menyerap aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan dalam APBD lewat lembaga eksekutif.

Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone menggelar Reses di Kecamatan Sario.

Ini juga yang dilakukan 40 anggota DPRD Manado di masa sidang I tahun anggaran APBD 2018. Selama bulan Maret, seluruh wakil rakyat Tikala itu menemui konstituen mereka di dapil masing-masing.

“Kami ingin mendengar aspirasi masyarakat. Apa yang mereka butuhkan untuk kesejahteraan kami akan teruskan ke pihak Pemkot Manado agar ditindaklanjuti dalam penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tahun anggaran 2018 yang sementara disusun Bapelitbang,” jelas Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone.

Van Bone Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Sario

KETUA DPRD Manado, Noortje Van Bone sendiri menggelar reses di Kantor Kecamatan Sario, Selasa (27/3/2018). “Reses kali ini saya sengaja buat disini, karena suatu kerinduan masyarakat Sario untuk menyampaikan aspirasi. Siapa saja, silahkan berikan masukkan kepada kami soal pelayanan pendidikan ataupun kondisi infrastruktur di lingkungan masing-masing,” kata Van Bone.

Politisi Partai Demokrat ini mengapresiasi warga yang hadir. Semua aspirasi warga Sario menurut Van Bone akan ditandaklanjuti dalam sidang paripurna DPRD Manado nanti bersama pihak eksekutif.

Wakil Pim;pinan DPRD Manado, Richard Sualang mendengar aspirasi masyarakat Kelurahanan Malalayang Dua.

“Semoga nanti Ini menjadi prioritas dan menjadi perhatian pihak eksekutif,” ujar Van Bone kepada wartawan. Dalam Reses yang dihadiri Walikota Manado Vicky Lumentut didampingi Sekkot Rum Usulan dan Kepala Bapelitbang Liny Tambajong, Van Bone mengaku akan mengawal aspirasi masyarakat Sario agar direalisasikan pihak Pemkot Manado.

Richard Sualang Cs Gelar Reses Masing-Masing Dapil

SEMENTARA Wakil Ketua DPRD, Richard Sualang menggelar Reses di Kelurahan Malalayang Dua. Winston Mionangin, politisi Nasdem melakukan reses di Kelurahan Malalayang.

Politisi Golkar, Sonny Lela di Kelurahan Singkil Dua. Srikandi PDI Perjuangan, Pingkan Nuah menggelar Reses di Mahakeret Barat. Dijana Pakasi mengambil lokasi Reses di Kelurahan Bumi Beringin lingkungan V.

Ketua Komisi C, Lily Binti reses di Kelurahan Bumi Beringin.

Libin Kawal Aspirasi Konstituen di Lembaga DPRD Manado

SRIKANDI Partai Golkar, Lily Binti di Kelurahan Bumi Beringin dengan didampingi rekan se komisi C, Anita de Blouwe.

Politisi Nasdem, Winston Monangin menjaring aspirasi di Kelurahan Malalasayang Satu.

“Dengan adanya kegiatan reses ini, masyarakat dapat mengusulkan pertanyaan mengenai program pemerintah dan menanyakan tupoksi DPRD agar masyarakat paham dan mengetahui tugas dari wakil rakyat yang dipilihnya,” kata Libin, sapaan akrabnya di gedung DPRD Manado.

Politisi Golkar, Sonny Lela reses di Kelurahan Singkil Dua.

Masyarakat banyak menyampaikan masalah seputar air bersih, beras sejahtera, BPJS sampai pendataan penerima bantuan pemerintah yang dianggap tidak sesuai dan tak tepat sasaran, sehingga minta diperhatikan.

Srikandi PDI Perjuangan, Pingkan Nuah jaring aspirasi di Kelurahan Mahakeret Barat Lingkungan Dua.

“Masukan dan keluhan disampaikan warga pertemuan reses pertama tahun 2018 di dapil Wenang-Wanea akan saya tindaklanjuti dan diperjuangkan lewat lembaga DPRD,” pungkas Libin dalam Reses yang dimoderatori Lurah Bumi Beringin.

Srikandi Nasdem, Dijana Pakasi reses di Kelurahan Bumi Beringin Lingkungan Dua.

Reses para anggota dewan lainnya, rata-rata masyarakat meminta program pembangunan pemerintah harus terus diprioritaskan, terutama infrastruktur jalan, jembatan, air bersih, listrik, irigasi, tanggul. Termasuk pendidikan, kesehatan, perhubungan, pertanian, kelautan perikanan dan lainnya. (ADV/***)

 

 

 

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020